Pesona Bukit Bual Dan Danau Hijau Sijunjung

Satu lagi Danau bekas tambang di Sumatera Barat, Jika di Sawahlunto ada Danau Tambang Berwarna Biru maka di Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII kabupaten sijunjung, terdapat Danau bekas tambang yang berwarna Hijau. Daerah penghasil Lansek ini ternyata juga menyimpan pesona alam yang luar biasa, sebuah danau bekas tambang berwarna hijau yang semakin mempesona jikalau dilihat dari Bukit Bual, sebuah spot favorit untuk berfoto dengan latar belakang Danau yang indah.











Berfoto dari Bukit Bual (@helinanadya)










Danau Hijau Sijunjung (@juvandaikhvan)

Untuk mencapai lokasi diharapkan sekitar 45 menit dari Muara Sijunjung. Dari Simpang Tiga Tanjung Ampalu, di dekat sebuah jembatan ada jalan ke kiri menuju Nagari Bukit Bual, alasannya ialah yaitu banyak persimpangan pengunjung mampu bertanya dengan kata kunci “Tambang Baro” atau tambang kerikil bara, penduduk akan menandakan arah ke lokasi danau di Nagari Bukit Bual.











Danau Sijunjung (wisata-sumatera7.blogspot.co.id)

Sebelum berjalan ke spot berfoto di Bukit Bual, pengunjung mampu memarkir kendaraan di lahan yang cukup luas, beberapa sumber menyebutkan pengunjung cukup menyampaikan proteksi secukupnya, namun belakangan juga terdengan telah dibentuk karcis khusus untuk berwisata ke daerah ini.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Pesona Bukit Bual Dan Danau Hijau Sijunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel