Tips Cara Mengobati Gusi Berdarah Secara Alami


   Tips Cara Mengobati Gusi Berdarah . Penyebab Gusi Berdarah, Gusi Sakit, Gusi Sering Berdarah Serta Cara Mengatasi Gusi Berdarah Cara Mengobati Gusi Berdarah. Sakit di episode area lisan karena gusi berdarah dapat di atasi dengan cara yang sempurna dan terbaik berikut ini. Rasa sakit pada episode gusi karena berdarah menjadi duduk perkara kesehatan berkaitan dengan kesehatan gigi dan lisan yang paling umum terjadi. Biasanya gigi Anda berdarah saat Anda sedang menyikat gigi.





©pixabay


   Untuk menghindari gusi berdarah, sebaiknya mengunjungi dokter minimal 6 bulan sekali untuk menghilangkan plak, mengikat gigi dengan lembut dengan bulu sikat yang halus sehabis makan dan hindari penggunaan obat pencuci lisan yang mengandung alkohol karena dapat memperburuk masalah. Jika hal ini terjadi, segera obati dengan materi alami di bawah ini menyerupai dilansir dari indiatimes.com


Tips Cara Mengobati Gusi Berdarah Secara Alami



1. Minyak cengkeh

   Gusi berdarah dapat diobati dengan menggunakan Minyak cengkeh, hal ini dapat membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi. Ambil sedikit minyak cengkeh dan gosokkan pada gusi Anda.


2. Lidah buaya



   Manfaat kandungan didalam Lidah buaya memiliki banyak sifat obat di dalamnya dan salah satu manfaatnya ialah dapat mengurangi peradangan gusi penyebab gusi berdarah. Ambil air pengecap buaya dan oleskan pada gusi dan kemudian bilas.


3. Jangan Lupa Untuk Membersihkan gigi


   Gusi berdarah biasanya disebabkan karena banyaknya bakteri yang mengendap di gigi dan lisan Anda. Sehingga selalu jagalah kesehatan gigi dengan rajin menyikatnya dan melaksanakan flossing.


4. Mengonsumsi buah dan sayur segar


    Buah dan sayur segar tidak hanya baik untuk kesehatan badan namun juga kesehatan gusi Anda. Sebab makanan sehat ini kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di gusi.

5. Berkumur dengan air garam

    Salah satu pengobatan yang paling mudah untuk mengobati gusi berdarah ialah berkumur dengan air garam. Campur air hangat dengan garam dan berkumurlah secara rutin.


6. Berkumur dengan air lemon


    Air perasan lemon mampu anda gunakan untuk berkumur. Kandungan air lemon memang memiliki kandungan yang mampu membunuh bakteri dalam lisan sehingga memang sangat berguna dalam mengobati gusi berdarah dan bengkak. Gunakan perasan air lemon untuk berkumur 2 hingga 3 kali sehari selama beberapa menit.


7. Daun dan Akar Sereh


    Selain cara diatas ada juga cara mengobati gusi berdarah dan infeksi dengan menggunakan 15 gram akar dan daun sereh. Lalu ditambah juga dengan 20 gram kunyit.


8. Tawas
   Ambil 10 gram tawas bersih dicampur 300cc air biasa dan sedikit pepermint olie dapat digunakan untuk obat kumur-kumur jikalau gusi bengkak.


9. Daun Jarak dan Kapur Sirih


    Cara membuatnya cukup mudah, yaitu hanya dengan merebus 1 sendok kapur sirih dan 5 lembar daun jarak menggunakan 4 gelas air dan menggunakan airnya sebagai obat kumur.



Belum ada Komentar untuk "Tips Cara Mengobati Gusi Berdarah Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel