Seluruh Tol Indonesia Terapkan Transaksi Nontunai Dengan Jm Access

PT.Jasa Marga.Tbk siapkan uji coba alat untuk pembayaran tol berjulukan JM Access berbasis on board unit (OBU). Alat bantu pembayaran tol ini mempunyai benyak keunggulan dibanding dengan alat pembayaran tol yang beredar banyak ketika ini.


Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ mengungkapkan, durasi waktu ketika melaksanakan pembayar tol dengan JM Access OBU akan lebih cepat dibanding dengan membayar Tol dengan uang elektronik. Lantaran JM Acces OBU tidak perlu membuka jendela untuk melaksanakan transaksi. Dia menuturkan, waktu yang digunakan ketika memakai uang elektronik sekitar 5 detik.


Seluruh Tol Indonesia Terapkan Transaksi Nontunai dengan JM Access


Tbk


Herry mengungkapkan, bahwa JM Access juga mempunyai teknologi yang lebih canggih dibanding dengan OBU yang telah dirilis pada waktu sebelumnya.


“Memang sebelumnya kita memakai infrared memang ada keterbatasannya, jangkauan kecepatan. Hari ini yang dicoba gres dua, satu DSRC itu dengan gelompang yang tinggi dan RFID. RFID yang digunakan stiker,” tambahnya.


Herry mengungkapkan, bahwa teknologi dedicated short range communication atau DSRC biasa digunakan di banyak negara-negara maju. Misalnya Eropa, Australia, Amerika. namun DSRC itu yang biasa menggunakannya sebagian besar negara Eropa, Australia, Amerika,” lengkapnya.


Belum ada Komentar untuk "Seluruh Tol Indonesia Terapkan Transaksi Nontunai Dengan Jm Access"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel