Resep Dan Tutorial Menciptakan Beberuk Terong Khas Lombok

Resep Masakan Sayur (Resep Masakan Khas Nusa Tenggara Barat) – Pada gesekan pena ini saya akan membahas ihwal kuliner yang berbahan dasar sayuran, yaitu Terong. Apakah anda salah satu penyuka terong? Kalau anda menyukainya, anda harus membaca gesekan pena saya ini alasannya ialah yakni yaitu saya akan memberikan resep yang lezat dengan materi dasar terong tersebut.


Masakan ini dinamakan Beberuk Terong yang merupakan khas dari daerah Nusa Tenggara Barat tepatnya lombok. Terong yang dipakai disini sanggup memakai terung ungu ataupun terung yanng berbentuk bulat.


Selain terong, ada beberapa materi yang harus anda siapkan untuk menciptakan kuliner ini yaitu kacang panjang, tomat, serta jeruk limau sebagai materi utam dan cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, kencur, terasi bakar, sedikit gula pasir dan juga sedikit garam sebagai materi untuk bumbunya.


Nah Tutorial Membuat Beberuk Terong nya mudah saja ko. Ini seakan-akan menciptakan salad. Anda hanya perlu memotong-motong terong, kacang panjang, dan tomat kemudian selanjutnya anda menghaluskan bumbu dengan dicampur dengan sedikit minyak goreng.


Setelah itu anda tinggal menyajikannya dengan menyiramkan adonan bumbu halus tadi diatas potongan terong, kacang panjang dan tomat tadi.


Seperti halnya menciptakan salad, kalau salad dicampur dengan saus mayonaise, kalau beberuk terong dicampur dengan bumbu halus dari bahan-bahan tadi.


Baiklah, berikut ini saya tuliskan Resep dan Tutorial Membuat Beberuk Terong untuk anda.











Pada
(Beberuk Terong, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 10 menit

:  5 menit

: 15 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • Potong-potong 10 batang kacang panjang seukuran 2 cm

  • Belah menjadi 8 serpihan 1 buah tomat

  • Potong dadu seukuran 1 cm 3 buah terung ungu/bulat

  • 1 sendok makan minyak goreng

  • 1 buah jeruk limau



Bahan bumbu halus:



  • 3 buah cabe merah keriting

  • 2 buah cabe rawit

  • 1 siung bawang putih

  • 4 buah bawang merah

  • 1 cm kencur

  • Terasi bakar sebanyak 1 sendok teh

  • 1 sendok teh gula pasir

  • ½ sendok teh garam



Tutorial Membuat Beberuk Terung:



  1. Siapkan piring saji kemudian taruh beberapa potongan kacang panjang, tomat dan juga terung.

  2. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan minyak goreng kemudian aduk sampai tercampur rata.

  3. Selanjutnya siramkan adonan bumbu halus dan minyak goreng tersebut diatas potongan sayuran tadi kemudian tambahkan pula perasan air jeruk limau diatasnya.

  4. Beberuk Terung pun siap disajikan.



Rekomendasi Resep : Sayur Asem Palembang Mantap



Meskipun kuliner ini terlihat sederhana, namun ternyata terong mempunyai aneka macam macam manfaat bagi tubuh kita alasannya ialah yakni yaitu mengandung aneka macam macam kandungan seakan-akan niacin, riboflavin, tiamin, folat, vitamin E dan K, serta Nasunin.


Kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh seakan-akan memelihara kesehatan jantung, otak, menurunkan berat badan, membantu melancarkan pencernaan, serta sanggup mengontrol kadar gula dalam darah. Jadi, sangat baik dikonsumsi bagi anda yang mempunyai penyakit gula darah sekalipun.


Beberuk Terong sangat mudah untuk dibentuk tapi mempunyai khasiat yang luar biasa. Jadi jangan ragu untuk memakan kuliner khas Indonesia yang kita miliki.


Itulah Resep dan Tutorial Membuat Beberuk Terong Khas Lombok yang sanggup saya berikan untuk anda pada postingan ini. Mudah-mudahan gosip yang saya tulis ini sanggup bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Beberuk Terong Khas Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel