Resep Dan Tutorial Menciptakan Gulai Daging Tongkol Sedap

Resep Masakan Ikan (Resep Masakan Khas Bengkulu) – Halo Sahabat Resep, sudah siap dengan resep gres hari ini? Baiklah, alasannya yakni saya sudah menyiapkan update resep makanan ikan terbaru untuk anda. Dan makanan ini merupakan salah satu makanan khas dari tempat Bengkulu.


Masakan ini berbahan dasar ikan tongkol yang dibalut dengan kuah gulai yang pedas dan segar sehingga masyarakan Bengkulu sana sering menyebut makanan ini dengan nama Gulai Daging Tongkol.


Jangan-jangan anda sudah pernah mencicipinya?


Hmm…bagi anda yang belum pernah dan ingin mencoba mencicipinya, jangan khawatir, alasannya yakni saya sudah menyiapkan resep dan tutorial membuatnya disini. Makanya, baca ukiran pena ini sampai selesai ya dan jangan lupa di share juga.


Pertama kali melihat suatu masakan, niscaya yang pertama kali ada di benak anda yakni bagaimana rasanya bukan? atau tutorial membuatnya..


Nah berbicara perihal rasa, saya jamin semua makanan Indonesia itu enak, nikmat dan yang niscaya sehat, alasannya yakni sebagian besar bahan-bahan yang dipakai yakni resep alami yang dihasilkan dari hasil bumi sendiri.


Ya, daripada anda memakan makanan junk food atau makanan cepat saji yang yummy di awal, dan penyakit di akhir, mending anda mulai memakan makanan tadisional yang minim efek samping terhadap kesehatan tubuh kita, betul tidak?


Dan tidak ada salahnya anda mencoba menciptakan makanan yang satu ini. Saya jamin anda niscaya menyukainya, disamping alasannya yakni materi utamanya, yakni ikan tongkol, mempunyai aneka macam macam khasiat bagi kesehatan tubuh.


Mengenai khasiat dari ikan ini, anda sanggup mencarinya di postingan saya sebelumnya.


OK Sahabat Resep, saya tidak akan terlalu banyak menjelaskan ya kali ini. Siapkan saja catatannya, ini ia Resep dan Tips Trick Membuat Gulai Daging Tongkol Sedap untuk anda.











alasannya
(Gulai Daging Tongkol, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 30 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Sedang



Bahan-bahan:



  • 1 ekor ikan tongkol kemudian potong menjadi 5 bagian

  • 2 batang serai yang kemudian dimemarkan

  • 2 cm jahe kemudian dimemarkan

  • ½ sendok teh garam

  • ½ sendok teh lada

  • 500 ml santan yang diambil dari 1 butir kelapa

  • 20 lembar daun kemangi

  • 6 sendok makan minyak yang akan dipakai untuk menumis



Bahan bumbu halus:



  • 8 butir bawang merah

  • 4 siung bawang putih

  • 3 cm kunyit

  • 6 buah cabe merah

  • (semua materi ini dihaluskan dengan ditumbuk atau diulek)



Tips Trick menciptakan Gulai Ikan Tongkol:



  1. Pertama siapkan ikan tongkol yang sudah dibersihkan, kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis, garam, dan juga lada. Pastikan semua adegan ikan terlumuri semua dan diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai bumbu meresap ke dalam ikan. Hal ini juga dilakukan supaya ikan tidak terlalu tercium kedaluwarsa amis.

  2. Setelah dirasa cukup, siapkan oven ikan, nyalakan, kemudian bakar ikan di atas oven tersebut sampai ikan menjadi matang. Lalu sisihkan terlebih dahulu.

  3. Kemudian, siapkan wajan dan panaskan minyak, kemudian tumis bumbu halus, serai yang sudah dimemarkan sampai matang dan harum. Aduk-aduk sebentar.

  4. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah dipanggang tadi, aduk-aduk secara perlahan supaya ikan tidak hancur.

  5. Selanjutnya masukkan santan, garam, lada dan masak sampai mendidih dan kental.

  6. Tambahkan daun kemangi, aduk-aduk kembali.

  7. Setelah mulai tercium wangi daun kemangi dan makanan sudah dirasa matang, angkat makanan dan sajikan di atas piring saji.



Rekomendasi Resep : Gulai Ikan Tongkol Khas Bengkulu


Nah itu ia Sahabat Resep, klarifikasi lengkap mengenai Resep dan Tips Trick Membuat Gulai Daging Tongkol yang super sedap. Kalau anda mempunyai pertanyaan seputar resep ini, silahkan saja beri komentar dibawah atau sanggup kirim pesan memakai halaman kontak atau di G Plus.


Saya harap, resep ini sanggup membantu anda dan menambah koleksi resep harian anda. Jadi, anda tidak akan bingung lagi ketika menyiapkan sajian makanan untuk suami ataupun untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba resepnya di rumah.


Jangan lupa like and share ya Sahabat Resep.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Gulai Daging Tongkol Sedap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel