Resep Dan Tutorial Menciptakan Papeda Khas Maluku Utara

Resep Masakan Khas Maluku Utara – Pasti anda sudah sangat mengenal makanan yang akan saya bahas pada tabrakan pena kali ini. Karena memang makanan ini merupakan makanan yang sudah sangat populer bagi masyarakat di daerah timur sana seolah-olah papua dan maluku.


Ya namanya Papeda. Mungkin anda mengenalnya sebagai makanan khas dari Papua. Tetapi ternyata tidak hanya ada di Papua. Masyarakat Maluku Utara pun mempunyai makanan Papeda ini. Untuk itulah saya memberi judul tabrakan pena kali ini seolah-olah itu.


Papeda merupakan sejenis makanan yang terbuat dari tepung sagu dengan tekstur yang kenyal. Biasanya disajikan bersama ikan kuah (bagi anda yang ingin membuatnya, silahkan baca tabrakan pena saya disini).


Tips Trick Membuat Papeda ini sendiri sangat sangat mudah dan sederhana sekali dengan bahan-bahan yang sedikit. Anda hanya membutuhkan tepung sagu, dan air panas.


Dan anda hanya perlu mencampur tepung sagu dengan air panas bertahap sambil diaduk sampai tepung mengental.


Mengenai rasa, dengan materi seolah-olah ini tentu saja Papeda tidak mempunyai rasa. Untuk itulah kenapa Papeda ini sering disajikan dengan Ikan Kuah yang gurih.


Di daerah timur sana, ini tidak hanya menjadi makanan tradisional. Tetapi sebagian masyarakatnya menjadikannya sebagai makanan pokok mereka. Mungkin bagi anda yang berada di daerah jawa, makanan pokoknya ialah nasi. Nah, kalau mereka ya sagu atau Papeda ini.


Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan dicatat Resep dan Tips Trick Membuat Papeda Khas Maluku Utara berikut ini.











Pasti
(Papeda, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 35 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • Tepung sagu sebanyak 1 kilogram

  • Air panas matang secukupnya



Tips Trick Membuat Papeda:



  1. Siapkan wadah kemudian masukkan tepung sagu. Selanjutnya siram dengan air masbodoh bertahap sambil diaduk sampai merata.

  2. Kemudian masukkan air panas ke dalam gabungan sagu, aduk-aduk kembali sampai merata dan tepung menjadi kental dan sedikit lengket.

  3. Setelah merata dan sedikit lengket, itu artinya papeda siap disajikan dan dinikmati.


Seperti halnya nasi, sagu sebagai materi menciptakan papeda ini mengandung banyak karbohidrat sehingga sanggup mengenyangkan. Selain itu, kandungan nutrisinya ternyata mempunyai banyak khasiat bagi tubuh kita.


Denga melihat kandungannya, sagu ternyata sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan sehingga sanggup mengurangi resiko kanker usus, bahkan sanggup mengurangi resiko kegemukan dan kanker paru-paru.


Untuk itulah papeda ini sangat baik untuk anda konsumsi.


Baiklah demikian saja yang sanggup saya tulis perihal Resep dan Tips Trick Membuat Papeda Khas Maluku Utara yang mudah-mudahan sanggup menjadi hidangan alternatif bagi anda yang sudah bosan dengan hidangan makanan setiap hari yang monoton.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Papeda Khas Maluku Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel