Resep Makanan Dan Tutorial Menciptakan Ikan Bawal Bumbu Bali

Resep Masakan Ikan (Resep Masakan Khas Bali) – Sahabat Resep, saatnya saya mengatakan update resep makanan ikan terbaru untuk Anda. Saya akan membahas tentang resep makanan dan tutorial menciptakan ikan bawal bumbu Bali. Masakan ini merupakan salah satu resep makanan khas Bali.


Satu lagi resep makanan ikan yang mampu Anda buat untuk hidangan makanan keluarga sehari-hari. Mungkin Anda sudah bosan dengan resep ikan bawal yang sering Anda masak. Dan kini, Anda mampu menerima variasi baru.


Karena ini makanan khas Bali, jadi harusnya Anda pergi ke Bali dahulu untuk mampu menikmati makanan ikan yang satu ini.


Tapi, melalui resep yang akan saya bagikan kali ini, Anda tentu saja tidak harus melakukan hal tersebut. Cukup diam di rumah buka laptop, catat resepnya dan praktikkan di dapur.


Dan makanan luar biasapun mampu Anda buat dirumah, tidak kalah lezatnya dengan makanan yang dibentuk oleh restauran populer di Bali.


Yang menciptakan bawal bumbu Bali ini istimewa yakni tentu saja bumbu khas Bali yang digunakan. Dan citarasa Bali akan Anda dapatkan di makanan ini.


Masakan yang berbahan dasar ikan mempunyai kandungan nutrisi yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, termasuk Ikan Bawal ini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan gizi dari bawal bumbu Bali ini.


Akan sangat mengagumkan bila dikonsumsi oleh belum arif balig cukup nalar tercinta Anda, alasannya yakni yaitu yakni mempunyai kandungan omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak anak dan tentunya kesehatan Anak secara keseluruhan.


Untuk menciptakan Bawal Bumbu Bali ini, selain ikan bawal, Anda juga perlu menyiapkan bahan-bahan dasar yang lain menyerupai air perasan jeruk nipis, garam, air, cabe merah, bawang putih, kecap manis, gula merah dan minyak goreng secukupnya.


Proses pembuatannya pun relatif mudah, saya yakin Anda mampu mengikuti nya dengan baik dirumah dan mampu menghasilkan makanan yang tidak kalah enaknya.


Nah Sahabat Resep, untuk lebih jelasnya mengenai Resep Masakan dan Tutorial Membuat Ikan Bawal Bumbu Bali ini, saya sudah tuliskan semuanya dengan rinci dibawah ini.


Silahkan disimak dengan baik.











saatnya
(Ikan Bawal Bumbu Bali, Sumber Foto: bing*com)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 30 menit

: 30 menit

: 60 menit


Disajikan untuk

Level


: 4 orang

: Sedang



Bahan-bahan:



  • Bersihkan 2 ekor ikan bawal kemudian potong ikan menjadi 2 bagian

  • ½ sendok teh air jeruk nipis

  • ½ sendok teh garam

  • 200 ml air

  • 8 buah cabe merah kemudian buang bijinya

  • 4 siung bawang putih

  • 1 buah tomat

  • 1 sendok makan kecap manis

  • 1 sendok teh gula merah

  • 1 sendok teh garam

  • Minyak goreng secukupnya



Tutorial Membuat Ikan Bawal Bumbu Bali:



  1. Siapkan ikan bawal yang sudah dibersihakn dan dipotong-potong menjadi 2 bagian.

  2. Lumuri ikan bawal secara merata dengan air jeruk nipis dan juga garam kemudian biarkan selam kurang lebih 15 menit.

  3. Setelah itu, panaskan minyak di atas wajan kemudian goreng ikan bawal sampai matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

  4. Ketika sudah matang, angkat ikan bawal kemudian sisihkan.

  5. Selanjutnya, haluskan cabe merah, bawang putih, dan tomat. Ulek sampai bennnar-benar halus.

  6. Panaskan kembali sedikit minyak kemudian tumis bahan-bahan yang sudah dihaluskan tadi sampai tercium kedaluwarsa harum.

  7. Masukkan kecap, gula merah, dan garam secukupnya kemudian aduk-aduk semua materi secara merata dan matang.

  8. Kemudian masukkan ikan bawal, aduk sampai merata dan masak sampai bumbu meresap.

  9. Setelah dirasa bumbu sudah meresap dan tercampur rata, angkat ikan bawal dan sajikan selagi hangat.



Rekomendasi Resep: Resep Masakan Payeh Bileh


Sahabat Resep, prosesnya cukup simpel bukan? Hanya ada beberapa poin saja, menggoreng ikan, memasaknya dengan bumbu khas Bali, dan Bawal Bumbu Bali pun siap disantap.


Jangan khawatir dengan kedaluwarsa bacin yang dihasilkan oleh ikan bawal ini alasannya yakni yaitu yakni air perasan jeruk nipis dan juga garam akan menetralisir kedaluwarsa bacin tersebut.


Jadi, Anda mampu menikmatinya dengan damai dan bahagia.


Jika Sahabat Resep menyukai Resep Masakan dan Tutorial Membuat Ikan Bawal Bumbu Bali ini, jangan lupa untuk mengatakan like dan share-nya di media sosial kesayangan Sahabat.


Beritahu teman-teman Anda bahwa ada blog yang membahas semua resep makanan Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai materi dasar yang unik.


Tunggu update artikel selanjutnya di .


Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Dan Tutorial Menciptakan Ikan Bawal Bumbu Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel