Tips Jalan-Jalan Super Seru Dan Murah Meriah

Jalan-jalan, travelling dan berpetualang… Merupakan hal yang paling diminati dikala ini, terutama di kalangan berakal balig cukup logika tanggung dan mahasiswa. Mengunjungi suatu daerah tentu saja membutuhkan biaya, setidaknya untuk biaya tiket masuk.



Dalam berpetualang, banyak rintangan yang akan dihadapi mulai dari yang mampu diselesaikan dengan tenaga sampai yang harus dituntaskan dengan uang. Lalu bagaimana caranya supaya biaya travelling mampu ditekan.


Sebelumya telah membahas tips hemat backpacker keliling Indonesia dan Dunia, berikut beberapa tips dari OndehMandeh, terutama bagi anda yang ingin berpetualang ke lokasi yang masih tersembunyi dan kurang terekspos!.


1. Planning


Survey dan bertanya. Pastikan perencanaan anda matang, mengetahui sedikit-banyak perihal daerah tujuan, geografis, akses, makanan sampai budbahasa masyarakat setempat. Jangan sampai anda tersesat, tidak tahu kota atau daerah ramai yang terdekat, dimarahi masyarakat lokal, sampai berurusan dengan penunggu di alam liar.


2. Teman


Sebaiknya anda traveling tidak sendiri karena yakni adalah seorang atau beberapa sobat niscaya akan sangat membantu. Teman disini bukan hanya sekedar sobat jalan-jalan saja, tetapi teman/keluarga/kerabat yang berada di sekitar lokasi daerah yang dituju, tentu saja anda tahu manfaatnya. “Trus kalo ane gk punya temen/keluarga/kerabat di sekitar destinasi yg dituju gimana?” mungkin anda bertanya seperti itu, simpel anda ajak saja teman/keluarga/kerabat yang punya teman/keluarga/kerabat yang tinggal erat tujuan.



Tidak sampai disitu, jikalau anda mempunyai sobat yang pernah mengunjungi objek yang ingin anda tuju, tentu saja akan lebih memudahkan dan anda tidak perlu ditemani perjaka setempat (kalau berani). Jika anda punya sobat seperti yang disebutkan diatas, penginapan bahkan makan sudah aman, tidak keluar biaya…


3. Komunitas


Join komunitas travelling/adventure!, ya, setidaknya mereka punya event bulanan untuk menyatroni suatu nirwana alam atau mendaki gunung, disini anggota akan mendapat laba berupa biaya yang lebih kecil, manajemen waktu yang lebih baik, kebersamaan dan kendaraan milik anggota lain yang mampu anda tebengi, hehe…


4. Makanan


Bawa makanan dari rumah, bungkus nasi dengan daun pisang dan pisahkan dari lauknya, kemudian makan join dengan sobat anda yang mungkin saja membeli makanan dari rumah makan, dijamin seru dan lebih hemat. Bawa roti tawar dan gula merah sebagai snack…


5. Be Friendly


Ramah dan santunlah kepada siapa saja yang anda temui, ramah kepada traveller lainnya sama dengan mendapat sobat baru, apa manfaat pertemanan? sudah dijelaskan di poin-poin diatas hehehe… Oh iya, ramah disini bukan berarti “menjilat”, dan jangan terlalu merepotkan sobat anda.


6. Peluang


Ini sangat berhubungan dengan keberuntungan anda, mungkin mampu dicontohkan sbb;
Mendapat tumpangan gratis dari pickup atau truk.
– Menemukan mata air.
– Pohon jambu warga sedang lebat. (Ijin minta coy… jangan nyolong!)
– Ada pesta rakyat, makan gratis…
– Menginap di Masjid/mushala.
– Bertenda ria di halaman rumah penduduk (kalau diizinkan)
– dan peluang lainnya…


Nah, itulah sedikit tips berwisata murah meriah dari , biar bermanfaat and always remember Make Sure Safety is Your Number One Priority and Jangan Nyampah!
 



Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Tips Jalan-Jalan Super Seru Dan Murah Meriah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel