Taman Bahari Pahawang Lampung, Ibarat Taman Bahari Mandeh Sumbar

Naiknya pamor Raja Ampat dan Derawan menciptakan banyak sekali kawasan juga berusaha untuk mempromosikan Wisata Baharinya. Tidak heran jikalau Wisata kelautan menjadi salah satu tren wisata yang sangat berkembang akhir-akhir ini. Mengunjungi pulau-pulai kecil untuk snorkeling atau diving menjadi salah satu kegiatan penting para travellers di Indonesia.











Pahawang Island (@trinitytraveler)

Lampung ternyata juga mempunyai keindahan maritim yang ketika ini sedang dikembangkan menjadi Taman Laut, Taman Laut Pahawang. Pahawang sendiri ialah sebuah pulau di Teluk Lampung dengan luas 8 km persegi. Untuk menelusurinya pengunjung mampu memulai dari Pelabuhan Ketapang.











Pantai Pahawang (@dewilistyaa)

Jika anda mengikuti tur atau membeli paket wisata ke Pulau Pahawang, anda juga akan diberikan trip aksesori ke Pulau Kelagian, Pulau Gosongan, Pulau Pahawang Kecil (Pasir Timbul) dan Pulau Tanjung Putus. Pulau lainnya yang juga mempunyai kekayaan maritim yang bagus ialah Pulau Tegal yang berjarak sekitar 12 km dari Pulau Pahawang.











Taman Nemo Pahawang (ransel.club)


Taman Laut Pahawang mempunyai beberapa spot bagus untuk snorkeling, dimana penyelam mampu menikmati keindahan berbagaijenis terumbu karang dan ikan-ikan maritim yang berwarna-warni, salah satunya ialah Ikan Badut atau Ikan Nemo yang mampu ditemui di Taman Nemo.











Pahawang (backpackerindonesia.com)



Selain itu spot dengan kerikil bertuliskan Pulau Pahawang yang ditanam di bawah maritim dan sebuah candi kecil menjadi favorit pengunjung untuk mengambil foto underwater, bahkan pengunjung harus antri jikalau mengunjungi Pahawang ketika final pekan dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang.











Resor Pribadi di Pahawang Kecil (backpackerindonesia.com)

Pada titel postingan ini blogger menyebutkan Pahawang ibarat dengan Mandeh, ya ada satu lagi kemiripan di kawasan Taman Laut Pahawang ini, jikalau di Mandeh terdapat Pulau Cubadak dengan resor yang dihentikan dimasuki orang lokal, di Pulau Pahawang kecil juga terdapat sebuah Rumah Kayu dengan dermaga beton milik orang Prancis yang juga dihentikan didekati wisatawan maupun penduduk lokal. hhhmmm….
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Taman Bahari Pahawang Lampung, Ibarat Taman Bahari Mandeh Sumbar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel