Terbang Bebas Di Atas Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu Gunung Berapi (Volcano) yang dianggap paling mengagumkan di Dunia. Bromo berasal dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu. Gunung Stratovolcano ini merupakan sebuah gunung berapi aktif, sekaligus objek wisata unggulan di Jawa Timur.











Bromo Tengger, Gunug Bromo yang mengeluarkan asap (curemtrip.blogspot.com)

Gunung ini mempunyai ketinggian 2.329 mdpl dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo termasuk dalam daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.











Redbull Skydive (Wolfgang Lienbacher)

Pesona Gunung ini sudah tersohor ke seluruh Indonesia bahkan dunia sebagai tujuan wisata walaupun tercatat sudah 66 kali erupsi sejak tahun 1775. Untuk mencapainya, setidaknya ada tiga jalur yang sanggup dilewati dimana ketiganya menuntun pengunjung untuk menapaki lautan pasir sebelum mencapai Gunung.



Selain melihat Sunrise yang spektakuler, ada satu hal yang tidak biasa dilakukan untuk menikmati megahnya Bromo. Redbull Skydive Team dari Austria menaklukkan Gunung Bromo dengan tutorial berbeda bulan Mei 2015 lalu, tim yang terdiri dari Georg Lettner, Dominic Roithmair, Marco Furst, and Marco Waltenspiel ini terjun dari ketinggian 4.000 meter memakai Wingsuit dan Parasut.











Redbull Skydive (Wolfgang Lienbacher)

Mereka sangat kagum dengan keindahan alam gunung Bromo. Lokasi ini juga merupakan daerah yang paling mereka inginkan untuk melakukan lompatan. Redbull Skydive sendiri sudah melakukan 16.000 aksi spektakuler dengan tingkat kesulitan yang tinggi diseluruh dunia











Redbull Skydive (Wolfgang Lienbacher)

Para penantang kematian ini melakukan persiapan selama 4 hari hingga risikonya mereka diangkat ke keinggian 4.000 meter memakai helikopter. Atraksi pertama dilakukan oleh tiga orang, merkea terjun dari heli kemudian meluncur dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam memakai wingsuit.











Redbull Skydive (Wolfgang Lienbacher)

Aksi kedua dilakukan oleh dua orang, mereka melakukan aksi terjun payung kemudian berkolaborasi di udara dengan mengibarkan Bendera Merah Putih diantara dua penerjun, sungguh aksi yang sangat spektakuler. Aksi mereka bisa anda saksikan di Youtube Redbull.



Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Terbang Bebas Di Atas Gunung Bromo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel