Uang Gres Rupiah Nkri Persatuan Indonesia


    Uang Baru Rupiah NKRI . Istilah jaman dulu oeang yang di gunakan sebagai alat pembayaran yang sah dalam melakukan sebuah transaksi.Uang Rupiah diklaim oleh bangsa lain sebagai design terbaik dan mengandung makna persatuan bangsa yang kuat.Alat pembayaran yang sah sejak jaman dahulu kala sudah digunakan pertama kali di Indonesia pada 1946. Saat itu hanya tertera tandatangan Menteri Keuangan. Sebab, pemerintah yang mengeluarkan dan mencetak Rupiah.




© bi.go.id



    Nanti pada tanggal 17 Agustus 2014 atau bertepatan dengan HUT RI ke-69, Bank Indonesia (BI) secara resmi mengeluarkan uang gres sebagai alat pembayaran yang sah. Uang tersebut nantinya akan diberi nama Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Uang NKRI.Pembaruan tersebut merupakan upaya pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2011 ihwal Mata Uang. Pemerintah dan Bank Sentral sepakat untuk menghadiran uang ini bertujuan memberikan kedaulatan Indonesia.




   Selain itu sehari sehabis memperkenalkan uang gres bertepatan pada Senin pekan depan atau 18 Agustus, uang NKRI gres resmi beredar. Peluncuran perdana mundur sehari sebab alasan teknis yaitu pada 17 Agustus nanti bertepatan dengan hari Minggu.




    Seperti kabar yang beredar, BI gres akan mengumumkan hasil desain serpihan Rp 100.000. Uang NKRI yang di terbitkan sesuai dengan rencana, akan mengganti seluruh rancang kulit uang serpihan lain, sehingga yang terkecil Rp 1.000.Namun sayangnya seperti apa gambar hero yang beredar setelahnya, masih belum diketahui.Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengklaim uang NKRI ini tidak akan mudah dipalsukan.


Belum ada Komentar untuk "Uang Gres Rupiah Nkri Persatuan Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel