10 Manfaat Sayuran Kaya Serat

  Sayuran Kaya Serat itu penting bagi kesehatan tubuh kita.Bila tubuh kekurangan serat akan menyebabkan aneka macam penyakit yang tidak di inginkan.Hidup sehat perlu mengonsumsi buah dan sayur yang kaya serat dan tepat akan sangat membantu Anda untuk menjaga metabolisme serta terhindar dari penyakit.Buah-buahan dan sayuran segar memang sangat baik untuk tubuh. Dengan kandungan airnya yang mencapai 70-80 persen, sayuran dan buah bisa meningkatkan energi sekaligus mendinginkan suhu tubuh yang tinggi simpulan udara panas.



(C) pixabay


    Seperti yang dipaparkan oleh theecomuslim.com, Anda perlu setidaknya memasukkan sajian buah dan sayuran ke dalam sajian harian Anda 2-3 kali per minggunya. Dalam satu porsi, Anda perlu buah dan sayuran sebanyak 1 atau setengah mangkuk. Berikut ini ada 10 Manfaat Sayuran Kaya Serat dan bisa menciptakan tubuh Anda terasa lebih berenergi setiap hari.



1.Mentimun Sayuran Kaya Serat


   Manfaat Mentimun ini selain kaya akan serat juga kandungan didalamnya terdapat vitamin C dan B, kalsium, dan asam kafeat yang bisa menghaluskan kulit. Kandungan airnya paling banyak terdapat di serpihan kulitnya.


2.Kubis Sayuran Kaya Serat


   Satu potong Kubis mentah bisa mencukupi kebutuhan vitamin K Anda. Kubis merah mempunyai kandungan anti radang. Kubis ungu atau merah mempunyai kandungan vitamin C yang lebih banyak daripada kubis hijau.



3.Tomat  Sayuran Kaya Serat


   Likopena yang terkandung di dalam tomat sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena stroke dan kanker.Serat Tomat juga bisa mencegah konstipasi dan menciptakan fungsi hati tetap optimal. Mengonsumsi tomat bisa menciptakan tubuh tetap terhidrasi dengan baik.


4.Wortel  Sayuran Kaya Serat


    Selain untuk kecantikan,Tak banyak orang yang percaya bahwa wortel ini sebenarnya mengandung banyak air. Wortel yakni sayuran yang mempunyai warna jingga, kuning, dan hijau jadi satu yang kesemuanya yakni sumber beta karotin.



5.Daun Selada



   Daun selada kaya akan serat yang bisa menciptakan Anda merasa kenyang lebih lama. Karena daunnya mengandung banyak air, Anda bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan mengonsumsi sayuran ini.



6.Brokoli Sayuran Kaya Serat



   Tahukah Anda bahwa brokoli ini mengandung zat anti kanker? Brokoli juga mempunyai kemampuan untuk mengurangi alergi dan bisa memenuhi kebutuhan vitamin D Anda.



7.Paprika Merah Sayuran Kaya Serat



   Sayuran ini mengandung banyak zat gizi seakan-akan likopena, asam folat, vitamin C, vitamin B6, dan tiamina. Satu buah paprika bisa membantu menjaga organ-organ tubuh Anda dan sangat penting untuk perkembangan sel dan kesehatan mata.



8.Timun Jepang Sayuran Kaya Serat



    Timun Jepang yakni sayuran yang mengandung banyak air sekaligus mengandung kalium dan asam folat yang bisa memperbaiki DNA. Mengonsumsi timun Jepang juga bisa membantu fungsi-fungsi syaraf tubuh Anda berjalan dengan baik.



9.Seledri Sayuran Kaya Serat



   Seledri dikenal sebagai sayuran yang kaya akan eletrolit. Dua atau tiga batang sayuran seledri mengandung banyak garam mineral, vitamin, dan asam amino. Seledri juga merupakan sayuran yang cocok untuk dikonsumsi sesudah olahraga berat dan meremajakan kulit serta tubuh.



10.Lobak Sayuran Kaya Serat



    Sayuran ini mengandung aneka macam air dan sumber vitamin C yang sangat baik. Selain itu, sayuran lobak juga mempunyai kandungan anti oksidan dan anti radang. Dan ternyata lobak juga kaya akan kalium yang bisa membantu mengurangi risiko terkena batu ginjal.



  Nah itulah diantara ke 10 Manfaat Sayuran Kaya Serat.Untuk itu biasakan kepada orang dirumah mulai dari yang kecil dengan mengkonsumsi lebih sayuran yang kaya serat  agar tubuh tetap sehat.Semoga Bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Manfaat Sayuran Kaya Serat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel