8 Khasiat Jus Mentimun Mencegah Penyakit

   Jus Mentimun ternyata banyak keuntungannya untuk mencegah beberapa penyakit yang mengancam kesehatan.Pernahkah anda minum Jus Mentimun? Jika belum pernah maka cobalah untuk menciptakan minuman sehat jangan menentukan minuman kalengan yang serba praktis yang bisa mengancam kesehatan anda.Kalau udah sakit baru terasa.Lalu apakah manfaat lainnya dari ke 8 Khasiat Jus Mentimun Mencegah Penyakit? berikut ini lansirannya dari Magforwomen.com.



(C) shutterstock


1.Mencegah Kolesterol dan Diabetes

   Didalam buah mentimun terdapat sebuah kandungan bernama sterol.Kandungan sterol yang ada di dalam mentimun telah terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu jus mentimun bisa membantu pankreas dalam menghasilkan insulin sehingga bisa menjaga kadar gula darah pasien diabetes.


2.Mengobati Nyeri Sendi


   Mentimun dikenal dengan mempunyai suatu zat silica. Silica dikenal sebagai zat alami yang bisa mendorong kesehatan sendi. Selain itu jus mentimun juga kaya akan vitamin A, B1, B6, C, D, folat, magnesium, kalsium, dan kalium yang semunya baik untuk kesehatan sendi.


3.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


   Jus mentimun mengandung tembaga di dalamnya. Tembaga akan membantu badan dalam memproduksi sel-sel darah merah serta bisa meningkatkan sistem kekebalan badan Anda. Tembaga juga bertanggung jawab untuk meningkatkan energi di dalam tubuh.


4.Memperkuat Gigi


  Jus mentimun bisa Anda jadikan sebagai pengganti susu. Sebab jus ini bisa memperkuat tulang, gigi, menyehatkan saraf impuls di sistem transmisi saraf, serta bisa menjaga keseimbangan hormonal.


5.Menguatkan Tulang

    Kebutuhan harian vitamin K Anda bisa digantikan dengan segelas jus mentimun. Kandungan vitamin K di dalamnya bisa menguatkan jaringan tulang, menjaga kesehatan ginjal, serta memainkan peranan penting dalam pembekuan darah.


6.Mencegah Kanker


   Banyak jenis kanker ibarat kanker organ reproduksi dan adenokarsinoma yang bisa dicegah dengan mengonsumsi jus mentimun secara teratur. Hal ini disebabkan lantaran timun mengandung nutrisi penting yang baik untuk mencegah kanker.


7.Menyeimbangkan Kadar Asam Dalam Tubuh


   Minum jus mentimun bisa menyeimbangkan kadar asam atau pH di dalam badan Anda lantaran jus mentimun mengandung mineral alkali di dalamnya.


8.Terhindari Dehidrasi


   Jus mentimun mengandung 95% air. Karena tingginya kadar air tersebut, maka jus mentimun bisa menghidrasi badan Anda, membuang racun, mendinginkan tubuh, memperlancar pencernaan, serta menurunkan berat badan Anda.



Belum ada Komentar untuk "8 Khasiat Jus Mentimun Mencegah Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel