9 Manfaat Segar Lemon Untuk Berbuka

    Manfaat Buah Lemon aneka macam selain mampu mengobati penyakit dan juga sangat cocok untuk digunakan dalam segala macam kuliner ataupun jus minuman segar.Menurut Dr Oz manfaat Jus Lemon yaitu salah satu orang yang percaya kekuatan lemon untuk menurunkan berat tubuh dan menjaga pencernaan.Selain itu juga dengan meminum jus lemon mampu membantu mengeluarkan sisa kuliner keluar lebih cepat dari tubuh dan tak mengganggu sistem pencernaan.Berikut yaitu beberapa manfaat kesehatan yang dimiliki oleh lemon ibarat dilansir oleh Mag for Women.





1. Lemon Dapat Mencegah Batu Ginjal


     Minum satu setengah gelas jus lemon setiap hari maka akan meningkatkan kadar sitrat dalam urine. Penelitian menyampaikan bahwa hal ini mampu melindungi ginjal dari kemungkinan terbentuknya watu ginjal yang disebabkan oleh tumpukan kalsium.


2. Lemon Menyembuhkan Sakit Tenggorokan


    Mencampurkan jus lemon dengan madu akan membantu menciptakan tenggorokan nyaman dikala Anda mengalami sakit atau radang tenggorokan.Hal ini sangat baik untuk mengobati pilek.


3. Jus Lemon Menurunkan Berat Badan


   Jus lemon diketahui mampu membantu menurunkan berat badan.Penelitian mengungkap bahwa jus lemon mengandung pectin, serat larut yang akan membantu menurunkan berat badan.


4. Menghentikan Gatal-gatal


   Jika Anda digigit serangga atau terkena tumbuhan yang menciptakan gatal, mengoleskan jus lemon pada area yang terasa gatal akan menciptakan kulit terasa lebih baik. Ini lantaran jus lemon mempunyai zat anti-peradangan dan anestesi.


5. Membantu Menyehatkan Pencernaan


   Menurut Dr Oz yaitu salah satu orang yang percaya kekuatan lemon untuk menurunkan berat tubuh dan menjaga pencernaan. Minum jus lemon mampu membantu sisa kuliner keluar lebih cepat dari tubuh dan tak mengganggu sistem pencernaan.


6. Mencegah kanker


    Penelitian mengungkap bahwa lemon mengandung zat anti-kanker. Zat dalam lemon yang dinamakan citrus liminoids, mampu melindungi sel dari kerusakan balasan kanker.


7. Potasium


    Tak hanya buah pisang saja yang kaya akan potasium. Lemon juga mengandung potasium dan vitamin C yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh Anda serta menjaga tubuh semoga tetap bugar dan kuat.


8. Meredakan demam


    Ketika suhu tubuh naik dan Anda mengalami demam, minum jus lemon! Jus lemon ditengarai mampu membantu menurunkan demam atau suhu tubuh yang meningkat.


9. pH seimbang


    Meski lemon rasanya asam, namun ternyata buah ini merupakan kuliner alkaline yang mampu membantu menyeimbangkan pH dalam tubuh.




     Itulah beberapa 9 manfaat kesehatan yang dimiliki oleh buah lemon. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah yang satu ini dan dapatkan manfaat kesehatan di dalamnya


Belum ada Komentar untuk "9 Manfaat Segar Lemon Untuk Berbuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel