Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan

Bukit Langit Kebumen – Pemandangan Alam yang Dapat Membuat anda terpesona. Kalian niscaya udah tahu kan kalau Bandung ngehits dengan wisata Tebing Keraton yang dimilikinya, dimana manampilkan panorama serta pemandangan landscape alam pegunungan yang menakjubkan. Tapi Kebumen, juga punya sebuah wisata yang sama mengagumkan, namanya yakni Bukit Langit Kebumen.

Nah, mirip halnya dengan namanya, lokasi Bukit Langit Kebumen merupakan wisata yang menyajikan pemandangan Bukit dan cakrawala langit yang super indah. Wisata ini ternyata udah banyak dikunjungi wisatawan di sekitar maupun wisatawan luar daerah. Setelah wisata ini mulai terlihat ramai dikunjungi, masyarakat sekitar kemudian membangun dan mengolah wisata di Bukit Langit.


Baca ini : Tempat Wisata di Purwokerto yang Belum Anda Ketahui


Namun, potensi yang ada di Kabupaten Kebumen sebagai aset wisata tempat yang belum dikenal secara meluas. Namun aset ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama dengan banyak sekali instansi dan organisasi terkait. Kawasan perbukitan di sisi utara Kebumen mulai ramai dikunjungi dan menjadi sebuah gosip terkini wisata atau destinasi wisata alternatif yang ada di Kebumen dan khususnya Jawa Tengah.











Bukit Langit Kebumen

Selain itu, Bukit Langit mempunyai puncak yang datar namun tidak cukup luas, dari puncak Bukit Langit kita mampu melihat hamparan perbukitan di Kebumen, bahkan kalau beruntung kita juga mampu melihat lautan awan, selain itu lokasi Bukit Langit sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset. Sama halnya dengan Bukit Pentulu Indah, Bukit Langit juga mempunyai potensi wisata yang menjanjikan di Kabupaten Kebumen, di puncak sudah terdapat beberapa dingklik dan gazebo yang mampu kita gunakan untuk beristirahat sejenak.











Bukit langit

Kegiatan Menyenangkan Di Bukit Langit
Berbagai kegiatan sepeti camping, refreshing dan aneka kegiatan outbound tentu saja untuk mereka yang suka menantang atau tadabur alam. Ketinggian dari Bukit Langit yakni sekitar 360 meter di atas permukaan air maritim (mdpl). Sehingga tentunya kita mampu melihat banyak sekali pemandangan mengagumkan desa dan kota yang ada di bawah. Serta kita juga mampu melihat sajian perbukitan lain yang ada di sekeliling arah mata angin, dan di atas berupa hamparan langit biru.


Di sisi utara, para pengunjung mampu melihat banyak sekali hamparan / landscape dari Pegunungan Serayu Selatan yang berada di sisi timur. Kita juga mampu melihat keindahan dari Bukit Butak dan Bukit Condong serta Bukit Padureksa. Kondisi tanah dan teksture Bukit Langit yang sedikit melebar dan datar akan menciptakan kita semakin nyaman kalau kita gunakan untuk berkemah atau mendirikan tenda. ATaupun untuk menyiapkan keperluan dan alat fotografi maupun untuk video shooting. Kita juga mampu memotret dan merekam banyak sekali objek pemandangan alam yang begitu mengagumkan dari atas perbukitan.











Bukit Langit Kebumen

Alamat Wisata Bukit Langit Kebumen
Alamat dan lokasi dari Bukit Langit Kebumen terletak di Dusun Kembangabang, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Tercatat pada tahun 2016, Bukit Langit ini mulai banyak dikunjungi oleh banyak sekali wisatawan atau pelancong yang sebagian besar merupakan warga dari perbatasan dari Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Sruweng, dan sekitarnya yang sangat gemar fotografi dan berpetualang.


Rute Menuju Bukit Langit 
Rute untuk menuju Bukit Langit yakni berangkat dari alun-alun Karanganyar ke timur sampai kita menemui simpang lima dari Desa Candi, kemudian mengambil jalur tengah atau menuju ke utara sampai ketemu Tugu Canonade. Lalu melaju ke arah utara sampai kita sampai di sebuah pertigaaan. Kemudian kita ambil jalur yang menuju ke kanan.


Anda Ikuti saja arah dari jalan tersebut sampai hingga di SD 3 Giripurno. Kemudian menuju ke timur sampai di tempat wisata gardu dusun Kembangabang. Dari gerdu dusun Kambangabang ikita mampu mendaki menuju ke utara untuk mampu sampai ke tujuan kita adalah tempat wisata Bukit Langit di Karanganyar Kebumen.











Pesona Keindahan Bukit Langit Kebumen

Biaya Tiket Masuk ke Bukit Langit
Untuk mampu masuk ke lokasi bukit, sebab yakni masih terbilang baru ya untuk wisata ini, maka wisatawan yang ingin menikmati keindahan langit masih terbilang gratis. Hanya untuk biaya parkir kendaraan tetap dikenakan biaya ya. Yang hanya sebesar Rp. 2.000 aja untuk kendaraan beroda dua. Oh iya, selain itu kalau anda capek saat mau mendaki bukit Langit dan tidak membawa air minum, Tenang saja disekitar jalan untuk mendaki ada yang jual camilan dan minuman hirau taacuh kok. jadi anda tidak perlu khawatir.


Baca juga : Tempat Wisata di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi


Demikian mengenai Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan nah semoga ini mampu bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya ihwal artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net/


Belum ada Komentar untuk "Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel