Cara Berhenti Menerima Email Pemberitahuan Dari Twitter


Cara

Apakah anda pengguna Twitter? Jika ya, maka tentunya sudah mengetahui dan sudah mengalami dimana Twitter akan mengirimkan email pemberitahuan setiap kali ada aktivitas terbaru terkait dengan akun Twitter anda. Aktivitas tersebut contohnya ada follower baru, ada teman yang mengirimkan pesan, atau follower yang melakukan tweet, dan lain sebagainya.



Email pemberitahuan ini memang sangat bermanfaat kareana akan memberikan informasi secara cepat terkait dengan aktivitas akun Twitter anda. Tapi, kalau email pemberitahuan yang masuk ada ratusan bahkan ribuan setiap harinya, apalagi kalau isinya terkadang tidaklah penting maka hal ini tentu saja akan mengganggu. Terlebih lagi kalau anda memasang akun Email anda pada Smartphone yang menjadikan Smartphone akan berdering setiap kali ada aktivitas pada Akun Twitter anda.


Selain itu notifikasi pada Smartphone yang mengganggu setiap kali ada Inbox ke akun Email anda dari Twitter, Inbox Email anda juga akan dipenuhi dengan Email Pemberitahuan. Bayangkan saja kalau akun Email yang sama dipakai untuk mengirim surat Elektronik kepada rekan anda dan saling berbalas, maka niscaya pesan dari rekan anda akan tenggelam simpulan Inbox notifikasi dari Twitter.


Jika anda adalah salah satu orang yang tidak suka dengan kondisi ini, maka bersama-sama Email pemberitahuan dari Twitter ini bisa dimatikan.

Mematikan notifikasi Email pada Twitter


Pada Twitter bersama-sama anda bisa mengatur bagaimana anda akan menerima notifikasi dari setiap aktivitas akun Twitter anda. Hal ini tentu saja berlaku juga untuk notifikasi Email, dimana anda bisa mengatur jenis pemberitahuan yang akan dikirim ke Akun Email anda sampai mematikan semua pemberitahuan ke Email. Untuk melakukan pengaturan tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Login ke akun Twitter anda.

Langkah 2

Setelah anda berhasil login, klik icon Profil anda yang terdapat di pojok kanan atas kemudian pilih Settings and privacy.


Cara


Langkah 3

Pada adegan settings, klik Email notifications pada panel sebelah kiri. Kemudian pada Panel sebelah kanan, silahkan beri tanda ceklist pada setiap jenis notifikasi yang ingin anda dapatkan via Email. Aktifitas tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu Aktivitas terkait Tweet anda, Aktivitas terkait jaringan anda ibarat apa yang sedang terkenal dan sebagainya, dan kategori ketiga yaitu Update dari Twitter. Jika sudah simpulan klik Save Changes.


Cara


Langkah 4

Jika anda ingin mematikan semua notifikasi Email dari Twitter, maka silahkan klik Turn off pada adegan atas, kemudian klik Save changes.


Cara



Setelah anda berhasil mengatur pemberithuan Email pada Twitter, maka anda tidak akan lagi menerima Email pemberitahuan yang tidak diinginkan dari Twitter.


Itulah tutorial berhenti menerima Email pemberitahuan dari Twitter. Selain menjaga perangkat anda dari kebisingan simpulan notifikasi email dari Twitter yang terlalu banyak, Inbox dari teman anda akan lebih kondusif dan lebih mudah dijangkau lantaran adalah ialah adalah tidak ada lagi notifikasi Twitter yang menenggelamkannya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Berhenti Menerima Email Pemberitahuan Dari Twitter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel