Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami Wangi dan Segar


    Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami . Siapa yang mau memiliki ruangan atau kamar yang wangi dan segar? Pastinya mau bukan,caranya tinggal membuatnya sendiri juga bisa.Tinggalkan semprotan pengharus ruangan yang mengandung materi berbahaya dan efek buruk pada jalan masuk pernafasan.



(C) pixabay


  Semprotan pengharum ruangan yang mengandung materi kimia yang berbahaya jika digunakan terlalu sering mampu berakibat kurang baik pada tubuh. Tahukah Anda bahwa ada beberapa pewangi alami yang mampu Anda pakai untuk mengharumkan ruangan Anda.Selain alami pewangi ini juga aman bagi kesehatan badan Anda. Simak daftarnya menyerupai yang telah dilansir oleh boldsky.com.


Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami




1.Pasir Kucing


   Dibenak pikiran anda pastinya menggunakan materi alami dari kotoran kucing,hal itu memang iya.Kenapa ? memang sedikit jorok akan tetapi setelah pasir yang mengeringnya dapat digunakan sebagai penyerap anyir  tajam dan busuk yang sangat ampuh.Pasir  kering dari kotoran kucing ini terbuat dari materi mineral alami yang mampu menyerap anyir dan juga membunuh hama.Letakkan saja satu wadah penuh pasir di sudut ruangan Anda untuk menyingkirkan anyir lembab dan anyir busuk lainnya dalam ruangan Anda yang sangat berbau tajam.



2.Bubuk Kopi


    Cara membuat pewangi ruangan alami dengan menggunakan debu kopi,kopi yang digunakan sebagai materi alami yang dapat menyerap anyir tak sedap dan menghilangkannya dengan seketika. Letakkan saja semangkuk penuh biji kopi di ruangan yang Anda kehendaki dan bau-bau tak sedap akan segera menghilang dari ruangan Anda.


3.Menanam Pohon Palem


    Tahu kah anda ternyata pohon palem sengaja ditanem didepan rumah funginya dapat menyerap anyir udara yang tidak segar.Pohon palem yang digunakan sebagai tanaman hias yaitu pemurni udara yang sangat efektif dan dikenal untuk menghilangkan formaldehida, yang ditemukan dalam cat, furniture dan lem. Selain itu perawatan palem ini sangat mudah dan tidak repot.



4.Cuka


    Cuka digunakan sebagai penambah materi makanan juga sebagai penyerap anyir ruangan.Cara kerjanya Cuka membantu untuk membunuh basil berbahaya di udara dan memurnikan udara secara alami. Cukup tambahkan sedikit cuka putih dalam air dan semprotkan di ruang yang ingin Anda hilangkan anyir busuknya.


5.Bunga dan Buah 


    Bahan alami untuk membuat pewangi ruangan mampu anda dapatkan sendiri dengan mudah diantaranya yaitu dengan sepuluh tetes minyak lavender, lima belas tetes minyak jeruk dan lima tetes minyak pohon teh ke setengah cangkir air. Aduk rata dan semprotkan dalam ruangan Anda. Tidak akan ada yang mampu mengalahkan keharuman dari pewangi ruangan ini.




   Itulah Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami Wangi dan Segar mudah untuk dipraktekan.Selain itu anda dapat menanam bunga melati atau sejenis bunga lavender yang ditanam di pot diluar pinggir jendela atau didalam dapat membawakan anyir kesejukan alami.


Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami Wangi dan Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel