Cara Install Driver Mediatek Pada Windows 10


Cara

Driver Mediatek merupakan sebuah alat yang bisa menghubungkan antara Sistem Operasi Windows dan Frimware Android yang memakai Chipset Mediatek. Seperti diketahui bahwa Mediatek merupakan Chipset yang paling banyak dipakai oleh Produsen Smartphone Android dikala ini.


Jika anda merupakan seorang yang hendak melakukan Flashing atau Install Ulang pada Smarphone Android anda, maka Driver Mediatek akan sangat dibutuhkan. Pasalnya jikalau anda hendak melakukan Flashing Atau Install Ulang Sistem Operasi Android anda memakai Windows, maka anda perlu menginstall Driver Mediatek terlebih dahulu semoga Windows yang anda gunakan bisa dipakai untuk Flashing Android.

Namun jikalau anda memakai Windows 10, terdapat duduk problem yang sering dihadapi dikala menginstall Driver Mediatek. Salah satunya yakni terjadinya error dikala proses instalasi Driver Mediatek. Hal ini diakibatkan alasannya ialah yakni yaitu yakni pada Windows 10 mempunyai sistem security yang sangat ketat dan tidak bisa dipasangi sembarang driver. Namun anda tidak perlu khawatir alasannya ialah yakni yaitu yakni selalu ada jalan keluar pada setiap permasalahan yang muncul.

Bagaimana tutorial Install Driver Mediatek pada Windows 10


Jika anda hendak menginstall Driver Mediatek pada Windows 10 tetapi mengalami error, anda tidak perlu khawatir alasannya ialah yakni yaitu yakni duduk problem tersebut bisa diatasi dengan mengikuti langah-langkah tutorial install Driver Mediatek pada Windows 10 berikut:



Langkah 1

Hal pertama yang perlu anda siapkan yakni sebuah Driver Mediatek untuk Windows. Jika anda belum punya silahkan unduh disini.


Langkah 2

Jika anda sudah mempunyai Driver Mediatek, silahkan Install Driver tersebut seakan-akan biasa.


Cara


Langkah 3

Jika terjadi error seakan-akan pada gambar maka anda perlu medisable signature driver.


Cara


Langkah 4

Untuk disable signature driver, silahkan pergi ke Settings > Update Security > Recovery.


Langkah 5

Jika anda sudah berada pada Recovery Settings, pada Advanced startup silahkan klik Restart now.


Cara


Langkah 6

Setelah PC/laptop anda restart, Choose an option Silahkan pilih Troubleshoot.


Cara


Langkah 7

Pada penggalan Troubleshoot, silahkan klik Advanced Options.


Cara


Langkah 8

Setelah masuk ke Advanced options, silahkan klik Startup Settings.


Cara


Langkah 9

Setelah itu, akan muncul tombol Restart beserta apa saja yang bisa anda ubah pada Startup sesudah Restart.


Cara


Langkah 10

Jika PC/Laptop anda sudah restart lagi, akan muncul startup settings. Untuk medisable driver signature enforcement, silahkan tekan Nomor 7 pada keyboard.


Cara


Langkah 11

Jika PC/Laptop sudah restart kembali, silahkan install kembali Driver Mediatek pada Windows 10 anda, maka proses instalasi akan berjalan lancar dan tidak akan mengalami error lagi.


Cara


Itulah tutorial Install Driver Mediatek pada Windows 10 tanpa mengalami error. Setelah anda menginstall Driver Mediatek tersebut, maka anda bisa melankukan Flashing Smartphone Android anda. Tetapi kadang muncul masalah, Jika anda menyambungkan Smartphone Android anda ke PC/laptop Windows 10 yang telah diinstall Driver Mediatek memakai USB kabel data untuk mentransfer data, maka biasanya penimpanan Android anda tidak akan terbaca/terdeteksi pada PC/Laptop anda. Namun anda tidak usah kahawatir, anda bisa mengatasi dilema penyimpanan tidak terdeteksi dengan membaca artikel berikut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Install Driver Mediatek Pada Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel