Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Google Play Protect


Beberapa

Beberapa waktu yang kemudian Google secara resmi mengeluarkan sebuah layanan atau fitur baru yang disebut dengan Google Play Protect. Fitur ini akan menyampaikan keamanan pada perangkat anda dari aplikasi yang berpotensi bahaya atau mengandung malware. Menariknya adalah, fitur atau layanan ini tidak perlu anda install melainkan akan terpasang secara otomatis pada perangkat Android anda.



Meskipun fitur Google Play Protect ini terpasang secara otomatis, namun hak anda sebagai user tidaklah dibatasi. Anda sebenarnya sanggup menentukan apakah ingin mengaktifkan fitur ini atau lebih menentukan mematikannya. Dengan demikian semua pilihan ada ditangan anda, jikalau fitur ini memang tidak terlalu dibutuhkan maka sanggup dimatikan dan begitu juga sebaliknya.

Mengaktifkan/menonaktifkan Google Play protect


Fitur Google Play Protect pada Android akan menyampaikan peringatan jikalau ditemukan aplikasi yang berpotensi bahaya atau malware serta pada beberapa kasus akan langsung menghapus aplikasi tersebut secara otomatis. Namun, anda sanggup dengan bebas mengaktifkan atau mematikan fitur ini. Bagi anda yang tidak tahu caranya, berikut langkah-langkah mengaktifkan atau menonaktfikan Google Play Protect.

Langkah 1

Buka Aplikasi Google Play pada perangkat Android anda. Kemudian ketuk icon Menu pada pojok kiri atas.


Beberapa


Langkah 2

Pada potongan Menu, ketuk pada opsi Play Protect.


Beberapa


Langkah 3

Selanjutnya anda sanggup menentukan mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Google Play Protect. Untuk mengaktifkan fitur ini, nyalakan toogle pada Scan device for security threats, dan matikan toogle tersebut untuk mematikan fitur ini.


Beberapa



Perlu diketahui bahwa ketika anda menonaktifkan fitur atau layanan Google Play Protect ini, maka scan untuk mencari aplikasi yang berpotensi bahaya bagi perangkat anda tidak akan dilakukan. Dengan demikian, maka sanggup saja ada aplikasi yang mengandung malware yang terpasang pada perangkat Android anda tanpa diketahui.


Itulah tutorial mengaktifkan/menonaktifkan fitur Google Play Protect. Sekarang anda sanggup menentukan mengaktifkan fitur ini jikalau memang merasa membutuhkannya, dan sanggup juga mematikan fitur ini juga merasa tidak terlalu membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Google Play Protect"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel