Resep Dan Tips Trick Menciptakan Ayam Goreng Terasi Mantap

Resep Masakan Ayam (Khas Lampung) – Berbicara kasus masakan, sepertinya olahan ayam merupakan makanan yang banyak dilirik dan disukai oleh hampir semua orang. Dengan banyak peminatnya banyak pula macam makanan ayam yang mampu kita cicipi.


Salah satu nya yaitu Ayam Goreng Terasi yang merupakan makanan yang berasal dari Lampung. Sesuai dengan namanya ayam ini diolah dengan terasi. Jika anda cukup merasa bosan dengan olahan ayam biasa, anda patut mencoba resep makanan ayam yang satu ini.


Didaerah asalnya berbagai rumah makan yang menyajikan sajian ayam ini. Namun anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana lantaran yakni yaitu anda mampu membuatnya dirumah dengan resep yang saya tulis pada postingan kali ini.


Untuk membuatnya, sebagai materi utama anda membutuhkan 1 ekor ayam, bawang putih yang dihaluskan, garam, minyak goreng, kecap manis, irisan serai, cabe merah, tomat dengan materi bumbunya ibarat cabe merah, cabe rawit merah, bawang putih, merica, dan jangan lupa terasi gorengnya.


Tips Trick menciptakan Ayam Goreng Terasi ini termasuk gampang-gampang susah. Dibilang gampang, lantaran yakni yaitu bahannya praktis didapat, dibilang susah ya sedikit ribet ketika mengolah ayam dan menemukan rasa yang pas.


Namun jangan khawatir, anda cukup mengikuti langkah demi langkah proses yang saya terangkan dan anda akan menerima makanan yang pas dan enak.


Pada dasarnya anda hanya perlu menggoreng ayam dan memasaknya bersama bumbu-bumbu yang sudah anda siapkan. Dan Ayam Goreng Terasi pun siap untuk dihidangkan.


Mengenai rasa, makanan ayam ini memiliki rasa ayam yang lebih gurih dan hangat sekaligus pedas lantaran yakni yaitu terdapat cabe di dalam salah satu materi bumbunya.


Baiklah pribadi saja saya akan uraikan berikut klarifikasi mengenai Resep dan Tips Trick Membuat Ayam Goreng Terasi untuk anda.











sepertinya
(Ayam Goreng Terasi, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 30 menit

: 20 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Sedang



Bahan-bahan:



  • Siapkan 1 ekor ayam negeri kemudian cuci higienis dan keluarkan isian perutnya kemudian potong ayam menjadi 12 bagian

  • Parut 2 siung bawang putih

  • Garam sebanyak 1 sendok makan

  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis

  • Kecap bagus sebanyak 1 sendok makan

  • Iris halus adegan putih dari 1 batang serai

  • Iris halus 1 buah cabe merah yang bijinya sudah dibersihkan terlebih dahulu

  • Iris tipis sesuai selera 1 buah tomat



Bahan bumbu halus:



  • Cabai merah sebanyak 8 buah

  • Cabai rawit merah sebanyak 6 buah

  • Bawang putih sebanyak 3 siung

  • Merica butiran sebanyak ½ sendok teh

  • Terasi goreng sebanyak 1 ½ sendok teh

  • Garam sebanyak 1 sendok teh



Tips Trick Membuat Ayam Goreng Terasi:



  1. Siapkan potongan ayam kemudian lumuri dengan irisan bawang putih dan juga garam sampai merata ke seluruh adegan potongan ayam. Diamkan sebentar.

  2. Selanjutnya goreng potongan ayam didalam minyak yang panas sampai warnanya berubah kekuningan tetapi jangan sampai ayam menjadi terlalu kering. Setelah itu angkat ayam kemudian tiriskan.

  3. Kemudian langkah selanjutnya yaitu menumis irisan halus batang serai dan cabe iris sampai menjadi layu kemudian tambahkan tomat dan bumbu halus. Aduk-aduk bumbu sampai merata dan harum.

  4. Setelah itu, masukkan potongan ayam yang sudah digoreng tadi ke dalam tumisan bumbu. Aduk kembali sampai merata.

  5. Lalu angkat ayam goreng dan sajikan selagi hangat.



Rekomendasi Resep : Ayam Panggang Klaten


Jika anda memiliki program keluarga, cobalah resep diatas dan sajikan untuk mereka. Karena ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga tercinta.


Apalagi kalau anda menyajikannya dengan nasi hangat dan juga sambal serta lalaban yang anda sukai. Tentu akan menciptakan suasana kumpul keluarga semakin hangat. Anda tentu sangat menyukai suasana itu.


Baiklah itu saja dari saya, biar gesekan pena saya kali ini mengenai Resep dan Tips Trick Membuat Ayam Goreng Terasi mampu bermanfaat untuk anda. Jika anda mencari Resep Masakan Ayam lainnya anda mampu mencarinya disini.


Ayo bagikan resep ini dan subscribe kini juga.

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tips Trick Menciptakan Ayam Goreng Terasi Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel