Cara Menimbulkan Pc/Laptop Windows 10 Sebagai Wifi Hotspot

Selamat siang wahai para pembaca sekalian. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana tips trick menjadikan PC/Laptop dengan Sistem Operasi Windows 10 sebagai WiFi Hotspot. Kalau pada smartphone sudah umum dipakai WiFi Hotspot untuk membagikan jaringan, namun terdapat beberapa keluhan jikalau memakai smartphone salah satunya adalah baterai smartphone akan terkuras lebih cepat, keluhan lainnya adalah jikalau menjadikan smartphone sebagai WiFi Hotspot adalah kuota paket data akan terkuras lebih cepat juga. Lain halnya jikalau memakai Laptop maka soal baterai tidak perlu khawatir alasannya baterai laptop kapasitasnya lebih besar, apalagi jikalau memakai PC yang tersambung pribadi ke arus lisrik tanpa memakai baterai.


Jika memakai PC/Laptop sumber koneksinya tidak hanya kuota paket data ibarat pada smartphone, anda juga mampu memakai WiFi, Maupun Ethernet (Kabel LAN) ditambah lagi caranya sangat mudah. Menurut saya ini sangat menguntungkan, Apabila lagi nongkrong di suatu daerah yang terdapat kabel LAN silahkan koneksikan ke PC/Laptop kemudian bagikan pada yang lain. Atau jikalau lagi nongkrong di WiFi corner atau WiFi yang berbayar, anda cukup bayar satu akun kemudian bagikan ke yang lain, ibarat ke Smartphone anda.


Menguntungkan bukan? Bagi saya ini sangat menguntungkan. Lalu bagaimana caranya? Langsung saja kita bahas lebih lanjut. Pada tutorial kali ini Sistem Operasi yang dipakai adalah Windows 10. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:


Langkah 1

Masuk ke Pengaturan atau Windows Settings pada Windows 10 anda.




Langkah 2

Pada hidangan yang terdapat pada Windows Settings pilih Network Internet.




Langkah 3

Setelah masuk ke episode Network Internet, pada episode tab sebelah kiri pilih Mobile Hotspot kemudian pada tab sebelah kanan silahkan geser tombol off ke on, jikalau terdapat peringatan warna kuning ibarat pada gambar, artinya anda PC/Laptop anda belum terkoneksi ke WiFi, Ethernet, atau Modem. Silahkan koneksikan terlebih dahulu.




Langkah 4

Sampai pada step ini, Jaringan anda sudah aktif dan sudah mampu ditemukan pada perangkat lain, tetapi Nama jaringan dan Password jaringannya masih tidak karuan. Untuk mengubah nama dan password jaringan silahkan klik Edit.


Langkah 5

Setelah muncul kotak obrolan Edit Network Info, Silahkan Ubah Network name sesuai dengan nama jaringan yang anda inginkan, kemudian ganti juga Network password sesuai dengan password yang anda inginkan, perlu diingat bahwa password jaringan minimal 8 karakter.




Langkah 5

Silahkan gunakan jaringan yang anda buat pada perangkat lain, Misalnya pada Smartphone anda.





Langkah 6

Pada PC/Laptop anda akan muncul daftar perangkat yang memakai jaringan anda. Perlu diingat bahwa maksimal perangkat yang mampu terkoneksi adalah 8 perangkat.




Langkah 7

Sekarang anda sudah berhasil menciptakan WiFi Hotspot memakai PC/Laptop.


Bagaimana berdasarkan kalian, sangat mudah dan menguntukan bukan? Konfigurasi ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit, dan mampu dipakai sepuasnya. Demikian tutorial kali ini, supaya bermanfaat dan selamat bebagi jaringan supaya memiliki kegunaan bagi seluruh umat.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menimbulkan Pc/Laptop Windows 10 Sebagai Wifi Hotspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel