Google Pixelbook Kawinkan Laptop, Tablet Dan Smartphone

GoogleGoogle Pixelbook. Foto: google

CalonPedia Jakarta – Selain ponsel, Google juga memperkenalkan laptop premium. Dinamakan sebagai Pixelbook, apa keunggulannya?


Raksasa pencarian internet itu mengklaim Pixelbook yaitu tumpuan perpaduan software dan hardware yang dibentuk dengan artificial intelligence (AI). Karenanya, di dalamnya terdapat Google Assistant yang akan membantu penggunanya.


“Kami bekerja untuk memadukan yang terbaik dari laptop, tablet dan smartphone, supaya cocok dengan bagaimana kita menggunakan teknologi pada hari ini,” kata Product Manager Google, Matt Vokoun.


“Pixelbook punya hardware premium, kecepatan, simplisitas dan sekuriti Chrome OS, kepintaran Google Assistant serta semua aplikasi favorit kalian di Google Play,” tambah dia.


Dikutip detikiNET dari The Verge, Pixelbook hadir dengan desain yang sangat tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 10,3 mm sedangkan bobotnya 1,1 kg.










GooglePixelbook. Foto: google




Google memperlihatkan empat mode penggunaan, mulai dari notebook standar sampai jadi tablet. Untuk spesifikasinya memang mampu dibilang mumpuni.


Mengusung layar sentuh dengan bentangan layar 12,3 inch. Dapur pacunya menggunakan Intel Core i5 dan i7 generasi tujuh. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya 512 GB.


Baterainya dikatakan mampu bertahan sampai 10 jam dan mampu diisi ulang cepat selama 15 menit yang memperlihatkan ketahanan sampai 2 jam.


Perusahaan yang dikomandoi Sundar Pichai ini membekali Pixelbook dengan stylus Pixelpen yang dijual terpisah. Google memperlihatkan stylusnya ini sangat responsif, cepat dan natural. Dapat dipakai sampai 60 derajat angular dan punya 2.000 tingkat tekanan.


Pixelbook mulai mampu dibeli 31 Oktober di beberapa negara. Siapkan dana USD 999 atau sekitar Rp 13 jutaan. Sementara Pixelpen dijual USD 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.





Belum ada Komentar untuk "Google Pixelbook Kawinkan Laptop, Tablet Dan Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel