Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Cicipi Android P

HMDNokia 6. Foto: Dlte

CalonPedia Jakarta – HMD Global yang dikala ini memegang lisensi merek Nokia, sudah usang mengutarakan komitmen akan selalu cepat melakukan update Android. Sampai-sampai, HMD sudah mengkonfirmasi apabila nantinya semua smartphone Nokia yang dirilis dikala ini bakal kebagian update Android P.


Pengumuman disampaikan di event peluncuran di Filipina beberapa waktu lalu. HMD menyampaikan smartphone Nokia yang dijual dikala ini akan mendapat upgrade Android P tak usang setelah Google merilis tahun depan. Ya masih tahun depan sebab dikala ini Android terbaru ialah versi Oreo.


Namun demikian, update Android P tampaknya hanya berlaku untuk Nokia 3, 5, 6, dan 8. Sementara Nokia 2 yang paling murah, seperti dikutip CalonPedia dari Phone Arena, Rabu (4/10/2017), tampaknya tidak mendapat sebab jeroanya mungkin tak cukup besar lengan berkuasa menopang update Android P.


Jika pengumuman dari HMD tersebut direalisasikan, maka smartphone Nokia punya kecepatan update hampir sama dengan ponsel Google sendiri, yakni Pixel. Sebelum pengumuman ini, sudah adapula informasi kepastian update Android Oreo meskipun masih untuk ponsel flagship.


Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Taiwan beberapa waktu lalu, HMD mengkonfirmasi bahwa pihaknya kini tengah menguji Android 8.0 untuk Nokia 8. Update diperkirakan akan bergulir paling usang selesai Oktober 2017.


Hal ini sejalan dengan kedatangan Nokia 8 di beberapa negara yang dijadwalkan awal pekan Oktober 2017. Di Indonesia sendiri, pihak HMD belum mampu memastikan kapan Nokia 8 akan dijual resmi.


“Tunggu saja,” kata Mark Trundle, Country Manager Indonesia HMD Global dalam peluncuran Nokia 3, 5 dan 6 beberapa pekan lalu. “Jangan buru-buru, pokoknya tunggu saja. Stay tune,” tegasnya.





Belum ada Komentar untuk "Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Cicipi Android P"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel