Port Audio Di Ponsel Menghilang, Headphone Wireless Naik Daun

SennheiserIlustrasi. Foto: istimewa

CalonPedia Jakarta – Hilangnya port audio 3,5 mm memberikan perubahan tren pengguna. Sennheiser menyebut headphone nirkabel kini mulai naik daun.


Sebenarnya jauh sebelum Apple membuang lubang jack audio 3,5 mm di iPhone 7, sejumlah produsen ponsel asal China sudah melakukannya lebih dulu. Sebut saja Oppo dengan Oppo Finder di tahun 2012.


Hanya saja, kemunculan iPhone 7 disebut malah memicu pertumbuhan tren headphone wireless. Sennheiser pun mengaku jadi salah satu produsen audio yang merasakan imbasnya pertumbuhan tren headset wireless itu.


“Ya, jadi bila kita lihat trennya secara global maupun di Indonesia juga sama, memang penjualan headphone Bluetooth itu semakin meningkat. Hal ini dari pantauan kami juga berlaku di jajaran produk Sennheiser di seri-seri Bluetooth kami di mid-range, seolah-olah HD 4,4 dan HD 4,5 dengan harga Rp 2 jutaan dan Rp 3 jutaan,” ujar Tino Martinus, Product Manager Sennheiser di Jakarta.


Tino pun mengklaim bahwa penjualan headphone wireless di Sennheiser punya rekam jejak yang bagus. Contohnya, untuk dua model yang disebutkan tadi dalam sebulan menuai penjualan yang cukup baik dan meningkat pesat untuk harga di rentang Rp 2 jutaan.


“Jadi memang trennya kami lihat sekarang, sebab kan kini banyak mobile phone, teladan iPhone 7. Biarpun dikasih converter, orang memang masih pakai. Cuma lebih prefer pakai wireless,” kata Tino.


Tren kenaikan market sendiri, lanjut Tino, mampu mencapai 20% sampai 30% dan ini masih akan meningkat di tahun depan. “Kebanyakan orang begitu coba wireless, mereka akan tertarik. Balik lagi, salah satunya sebab milenial, mobile phone semua. Bisa mendapatkan telepon juga selain mendengarkan musik,” pungkasnya.


Selain headphone, Sennheiser sendiri gres saja merilis earphone wireless dengan model neckband terbaru, ialah CX 7.000BT dan MOMENTUM In-Ear Wireless di harga Rp 2.489.000 dan Rp 3.299.000.






Belum ada Komentar untuk "Port Audio Di Ponsel Menghilang, Headphone Wireless Naik Daun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel