Lg Kembali Coba-Coba Bikin Chipset

LGIlustrasi (Foto: Adi Fida Rahman/CalonPedia)

CalonPedia Jakarta – LG pernah mencoba peruntungannya dengan membuat chipset sendiri yang diberi nama Nuclun. Sempat dikabarkan menyerah, sekarang muncul kabar bahwa LG kembali membuat chipset.


Sedikit kilas balik, dikala itu Nuclun diciptakan untuk mengikuti jejak Samsung dan Huawei. Samsung waktu itu sudah berhasil dengan Exynos, begitupula Huawei yang sukses dengan chipset Kirin.


Sayangnya, upaya LG untuk melambungkan chipset Nuclun harus kandas di awal perjalanan. Ketika itu, Nuclun gres sebatas hadir di ponsel LG G3 Screen yang hanya dirilis di Korea Selatan.


Performanya disebut lebih rendah dari MediaTek. Chipset yang dikembangkan selama dua tahun dan memakan biaya USD 179 juta ini dilaporkan malah menurunkan clock speed sangat bergairah di bawah suhu temperatur yang tinggi. Akibatnya, penjualan LG G3 Screen pun kena imbasnya.


LG tampaknya berupaya menebus kesalahannya tersebut melalui chipste terbarunya. Seperti dikutip CalonPedia dari Phone Arena, Kamis (5/10/2017), informasi mengenai chipset terbaru LG pertama kali muncul dari paten yang diajukan oleh LG di European Union Intellectual Property Office.


Tak hanya satu, ada dua chip yang didaftarkan LG dengan nama LG KROMAX Processor dan LG EPIK Processor. Keduanya didaftarkan dengan pembagian terstruktur mengenai multiprocessor chips. Belum jelas akan diapakan paten chipset tersebut.


Menurut laporan yang sama, chipset tersebut memakai standar industri dikala ini, ialah teknologi 10 nm. Ini sanggup berarti, kedua chipset bisa digunakan untuk prosesor flagship tahun depan.





Belum ada Komentar untuk "Lg Kembali Coba-Coba Bikin Chipset"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel