Ini Dia Spek Lengkap Google Pixel 2 Xl

GooglePixel generasi pertama Foto: Istimewa

CalonPedia Jakarta – Google beberapa jam lagi baru akan meluncurkan Pixel anyarnya, namun sekarang spesifikasi lengkap Pixel 2 XL sudah bocor di dunia maya. Seperti apa?


Pixel anyar ini memiliki layar 6 inch dengan tipe panel P-OLED buatan LG yang punya asperk rasio 18:9 dan resolusi 1.440 x 2.880 pixel. Meski tak ada informasi soal Always On Display.


Namun alasannya yaitu jenis panel dan Android Oreo sudah mendukung fitur tersebut, jadi kemungkinan fitur tersebut bakal ada. Layar itu juga dilengkapi dengan 3D Arc Glass dengan jenis kaca Gorilla Glass 5.


Secara teknis, Pixel 2 XL yaitu ponsel dual SIM, namun hanya punya satu slot kartu SIM, alasannya yaitu SIM lainnya berbentuk eSIM, demikian dikutip CalonPedia dari GSM Arena, Rabu (4/10/2017).


Tak ada informasi soal port audio 3,5mm, namun ponsel ini disebut punya fitur Adaptive Audio Amplifier, jadi kemungkinan besar port audio tetap akan tersedia di Pixel 2 XL. Ponsel ini juga punya tiga buah mikrofon yang dilengkapi teknologi noise cancellation dan WiFi calling.


Spesifikasi kamera hanya terungkap sebagian, yaitu kamera depan 8 megapixel dengan lensa berbukaan f/2,4. Tak terungkap spesifikasi kamera belakangnya, namun rumor menyebut kamera belakangnya punya resolusi 12 megapixel dengan optical image stabilization.


Ada juga fitur bernama Pixel Visual Core, yang sayangnya tak dijelaskan fungsinya. Tapi disebutkan jikalau Google punya sebuah chip khusus untuk pemrosesan gambar, jadi kemungkinan Pixel Visual Core yaitu chip gambar tersebut.


Soal prosesor, sudah terang Snapdragon 835 dari Qualcomm jadi pilhan. RAM-nya 4 GB dengan storage 64 GB (mungkin akan ada varian 128 GB dan 256 GB). OS-nya tentu Android 8.0 Oreo yang dilengkapi dengan Google Assistant.


Bodinya terbuat dari aluminum dengan sedikit material kaca pada pecahan belakang. Ponsel ini tahan debu dan air meski rating IP-nya tak terungkap. Kapasitas baterai 3.520 mAh dan eksistensi sensor bernama ‘advanced x-axis haptics sensor’ yang kemungkinan yaitu sensor remas seakan-akan yang ada di HTC U11.











GoogleFoto: Istimewa







Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Spek Lengkap Google Pixel 2 Xl"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel