Lebih Akrab Dengan Teknologi Dual Pixel Di Duo Pixel Anyar

TakSkor DxO Mark Kamera Google Pixel 2. : istimewa

CalonPedia Jakarta – Tak mirip banyak produsen ponsel lain yang memakai dua kamera belakang di ponsel buatannya, Google masih setia dengan sebuah kamera belakang di Pixel 2 dan 2 XL. Namun mereka menyematkan teknologi Dual Pixel di kamera tersebut. Begini penjelasannya.


Teknologi Dual Pixel ini menciptakan kamera Pixel 2 dan 2 XL mampu menghasilkan pengaruh bokeh pada hasil fotonya. Teknologi ini benar-benar membelah setiap pixel yang ada di sensor kamera menjadi dua, meski dampaknya ukuran pixel menjadi lebih kecil, dari 1,55 mikron menjadi 1,4 mikron.


Namun ada keunggulan yang didapat dari Dual Pixel ini, antara lain autofokus yang lebih kencang dan mampu menghadirkan pengaruh portrait mode mirip iPhone 7 dan 8 Plus tanpa perlu memakai kamera kedua.


Ini alasannya ialah yaitu pixel yang dibelah itu berfungsi menjadi kamera kedua, sehingga kamera mampu merekam dua gambar sekaligus, di mana gambar kedua memakai titik fokus yang berbeda.


Dengan data ini, Google mampu menghasilkan ‘peta’ untuk mengenali objek dan latar foto. Dari situlah latar foto mampu dipisahkan dan di-blur. Dan pengaruh bokeh ini tak cuma mampu dihasilkan dari kamera belakang, melainkan juga kamera depan.


Google pun menambahkan fitur semacam Live Photos milik iPhone, yang mereka beri nama Motion Photos. Tips Trick kerjanya sangat persis, di mana Pixel akan merekam video tiga detik setiap pengguna memotret dan menggabungkan file foto dan video tersebut. Pengguna dua Pixel ini juga masih menerima kuota Google Photos tak terbatas untuk foto tak terkompres, sama mirip Pixel generasi pertama.


“Pengguna Pixel rata-rata menympan foto dan video sebesar 23 GB setiap tahunnya, di sini pentingnya penyimpanan gratis. Jika memakai iCloud, maka dalam tiga bulan jatah penyimpanan gratisnya sudah habis,” ujar Mario Queiroz, VP product management Google ketika peluncuran Pixel 2 dan 2 XL.


Baik Pixel 2 maupun 2 XL memakai kamera belakang 12,2 megapixel dengan lensa f/1,8 dan optical image stabilization. Dua poin tersebut sudah merupakan peningkatan dari pendahulunya, yaitu lensa f/2 dan electronic image stabilization pada Pixel.


Soal kualitas kamera, DxO memberi skor 98 untuk dua Pixel anyar ini, lebih tinggi dari pemegang skor tertinggi sebelumnya, yaitu iPhone 8 Plus yang skornya 94. Sekadar info, ketika Pixel generasi pertama juga didaulat sebagai ponsel dengan kamera terbaik, dengan skor 89.






Belum ada Komentar untuk "Lebih Akrab Dengan Teknologi Dual Pixel Di Duo Pixel Anyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel