Resep Gudeg Nangka Muda Sederhana

Resep Masakan Khas Yogyakarta – Gudeg merupakan salah satu kuliner yang paling terkenal dari kota pelajar Yogyakarta. Gudeg ini menjadi sangat terkenal sebab yaitu yaitu ialah rasanya yang enak. Dan mungkin bagi masyarakat disana gudeg ini menjadi salah satu kuliner yang wajib setiap harinya.


Saya yakin anda pun sudah pernah mencobanya dirumah ataupun dirumah makan. Akan tetapi resep untuk membuatnya sangat beragam. Seperti Resep Gudeg Nangka Muda yang akan saya bagikan untuk anda di postingan kali ini.


Sebagai tambahan informasi, nangka muda ini ternyata mempunyai aneka macam macam khasiat bagi kesehatan tubuh kita.


Nangka muda mempunyai kalori yang cukup tinggi dengan serat kuliner yang kaya. Selain itu nangka muda juga mempunyai antioksidan vitamin C dan Vitamin A yang cukup.


Oleh sebab yaitu yaitu ialah itu, nangka muda ini sanggup melancarkan atau mengatasi gangguan pencernaan. Menyehatkan dan merawat rambut, melawan keriput dan juga menyehatkan kulit. Semua manfaat ini telah ditemukan oleh aneka macam macam penelitian.


Nah, Apa saja yang harus dipersiapkan bila kita ingin menciptakan Gudeg yang enak. Tentu saja anda harus mempersiapkan nangka muda, selain bahan-bahan lainnya seolah-olah daun salam, lengkuas, gula merah, kulit bawang merah atau bawang bombay.


Kelezatan Gudeg ini pun terletak pada bumbunya. Dan untuk menciptakan bumbu yang enak anda hanya memerlukan materi yang sederhana seolah-olah bawang merah, bawang putih, dan ketumbar.


Tutorial menciptakan Gudeg Nangka muda ini pun memang sederhana. Anda hanya perlu merebus semua bumbu didalam panci sampai semua materi tercampur rata dan bumbu meresap ke dalam nangka mudanya.


Berikut Resep Gudeg Nangka Muda Sederhana untuk anda.











Gudeg
(Gudeg Nangka Muda, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 30 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan Gudeg Nangka Muda:



  • Cuci higienis dan potong kecil-kecil Nangka Muda sebanyak 1 kg

  • Daun Salam sebanyak 5 lembar

  • Memarkan lengkuas seukuran 5 cm

  • Sisir 250 gram gula merah

  • Garam sebanyak 2 sendok teh

  • Kulit bawang merah/bawang bombay sebanyak 2 genggam

  • Air sebanyak 1 liter



Bahan bumbu halus:



  • Bawang merah sebanyak 10 buah

  • Bawang putih sebanyak 3 siung

  • Ketumbar sebanyak 1 sendok makan

  • (semua materi dihaluskan dengan tips trick diulek)



Tutorial Membuat Gudeg Nangka Muda:



  1. Siapkan panci diatas kompor kemudian susun beberapa materi seolah-olah bagian nangka muda, bumbu halus, daun salam, lengkuas, gula merah, garam dan kulit bawang.

  2. Setelah semua materi dimasukan kemudian beri 1 liter air.

  3. Tutup panci dan nyalakan api sedang dan rebus sampai nangka muda menjadi lunak dan air menjadi menyusut atau tinggal sedikit.

  4. Setelah itu, kecilkan api dan aduk-aduk sampai nangka muda tercampur rata dengan bumbu dan materi lainnya.

  5. Selanjutnya masakn kembali sampai air menyusut atau benar-benar kering.

  6. Lalu angkat dan sajikan.

  7. Gudeg Nangka Muda pun siap disantap.


Jika anda melihat prosesnya diatas, cukup sederhana bukan? Dengan resep diatas anda sanggup menciptakan Gudeg Nangka yang nikmat setiap dikala dirumah.


Anda sanggup menyajikannya bersama nasi putih hangat, cabe rawit, tahu, ataupun pindang telur (anda sanggup melihat resep selengkapnya disini) kemudian dialasi dengan daun pisang. Tentu hal ini akan membuatnya lebih enak.


Resep Gudeg Nangka Muda Sederhana untuk hari telah selesai saya bagikan. Jadi silahkan membagikan ulang resepnya dan jangan lupa untuk berlangganan melalui subscribe box dibawah ini.


Belum ada Komentar untuk "Resep Gudeg Nangka Muda Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel