Mengubah Fungsi Tombol Power Pada Laptop Os Windows


Mengubah

Saat anda sedang bekerja memakai Laptop, terkadang dibutuhkan tool atau tombol yang bisa mewujudkan harapan anda secara cepat. Salah satunya adalah dikala hendak mematikan Laptop, dimana setidaknya dibutuhkan tiga langkah untuk mematikan Laptop. Tapi, tahukah anda bahwa ada tutorial dimana anda hanya memerlukan satu langkah untuk mematikan Laptop yang memakai Sistem Operasi Windows.



Pada dasarnya anda bisa memakai Tombol Power pada Laptop untuk mematikan atau Shutdown Laptop. Tapi secara default hal ini tidak akan berlaku, karena yakni dikala anda menekan tombol Power maka Laptop tidak akan mati atau shutdown, tetapi hanya berada dalam keadaan Sleep.


Untuk mengatur bagaimana tutorial biar dikala anda menekan Tombol Power maka Laptop akan mati dan tidak dalam kondisi Sleep, maka anda perlu mengganti fungsi tombol Power. Secara default dikala Laptop yang memakai Sistem Operasi Windows sedang aktif atau menyala, maka tombol Power berfungsi untuk memberikan perintah Sleep dikala ditekan. Dalam hal ini anda sanggup mengganti fungsi dari tombol Power tersebut dari Sleep menjadi fungsi yang lain ibarat Shutdown, Restart, Hibernate, dll.

Mengganti Fungsi Tombol Power pada Laptop


Untuk mengganti Fungsi tombol Power pada Laptop yang sebelumnya akan memberikan perintah Sleep menjadi perintah yang lain ibarat Shutdown, Hibernate, dan perintah lainnya, maka anda hanya perlu melakukan sedikit pengaturan pada Control Panel Windows. Perlu diketahui bahwa tutorial ini sanggup dipakai pada Windows 7, Windows 8/8.1, serta Windows 10.


Untuk mengubah fungsi Tombol Power pada Laptop yang memakai Sistem Operasi Windows, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka Control Panel kemudian pergi ke Hardware and Sound > Power Options.

Langkah 2

Pada jendel Power Options, klik Choose what the power buttons do pada panel sebelah kiri.


Mengubah


Langkah 3

Pada jendela selanjutnya, anda akan melihat opsi When I press the power button: kemudian pada adegan kanan ada dua kondisi adalah On Battery (Kondisi dikala anda memakai Baterai Laptop dan tidak dalam keadaan mengisi Baterai) dan Plugged in (Kondisi dikala anda menghubungkan Adaptop Charger atau sedang malakukan pengisian batterai).


Mengubah


Langkah 4

Untuk mengganti Fungsi Tombol Power, silahkan ganti Opsi Sleep menjadi perintah yang anda inginkan (misalnya Shutdown). Anda bisa menerapkan ini pada kondisi On Battery maupun Plugged in, serta keduanya.


Mengubah


Langkah 5

Jika Sudah akibat silahkan klik Save changes. Sekarang anda sanggup mencobanya dengan menekan tombol Power dan lihat apa yang terjadi. Jika anda mengubahnya menjadi Shutdown, maka dikala anda menekan tombol Power Laptop akan mati dan bukannya sleep.


Mengubah



Itulah tutorial mengubah fungsi tombol Power pada Laptop yang memakai Sistem Operasi Windows. Tutorial ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan akomodasi dan mempercepat pekerjaan anda.

Belum ada Komentar untuk "Mengubah Fungsi Tombol Power Pada Laptop Os Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel