Cara Mematikan Touchpad Laptop Ketika Mouse Terpasang


Cara

Pada Laptop memang disediakan TouchPad yang berfungsi sebagai alat navigasi untuk menggerakkan kursor. TouchPad ini bergotong-royong mempunyai fungsi yang sama ibarat Mouse, bedanya ialah TouchPad sudah build-in pada Laptop dan Mouse merupakan perangkat eksternal atau perangkat tambahan. Tapi, meskipun fungsi TouchPad mempunyai fungsi yang sama dengan Mouse, banyak orang yang lebih suka dan lebih nyaman memakai Mouse dibanding memakai TouchPad.



Bagi anda yang sering memakai Mouse pada Laptop, seringkali terjadi kondisi dimana TouchPad tidak akan eksklusif mati secara otomatis ketika Perangkat Mouse disambungkan ke Laptop. Dengan kondisi ibarat ini maka sanggup saja mengganggu anda alasannya yaitu adanya dua input untuk kursor, selain itu jikalau anda melaksanakan navigasi memakai mouse dan tidak sengaja menyentuh TouchPad maka kursor akan berpindah dari daerah yang anda inginkan.


Jika anda tidak bahagia dan merasa terganggu dengan kondisi adanya dua input kursor tersebut, maka anda bisa mematikan fungsi TouchPad sehingga hanya akan ada satu input kursor ialah dari Mouse.

Tips Trick mematikan TouchPad pada Laptop


Jika anda hendak mematikan TouchPad pada Laptop, ada beberapa tutorial yang sanggup digunakan. Mulai dari menekan Tombol yang tersedia pada Laptop, serta melalui Control Panel.

Mematikan Touchpad Laptop melalui tombol pada Keyboard


Sebenarnya, beberapa jenis Laptop telah dilengkapi dengan satu tombol khusus pada Keyboard yang berfungsi untuk mematikan atau mengaktifkan Touchpad. Tapi, hal yang perlu diketahui ialah bahwa masing-masing jenis Laptop mempunyai tombol yang berbeda bentuk dan penempatannya.


Misalnya, jikalau anda memakai Laptop Lenovo maka untuk mematikan atau mengaktifkan TouchPad Laptop cukup dengan menekan F6 atau anda sanggup melihat icon Touchpad yang diberi tanda strep. Jika anda memakai Laptop Acer, maka anda bisa mematikan atau mengaktifkan Touchpad dengan menekan tombol Fn + F7 pada Keyboard. Jika anda memakai Laptop Asus, cukup dengan menekan tombol Fn + F9 untuk mematikan Toucpad, dan tekan sekali lagi untuk mengaktifkan kembali.


Cara



Jika Laptop yang anda gunakan bukan salah satu dari acuan diatas, maka jikalau Laptop anda dilengkapi dengan tombol ini akan ditemukan sebuah tombol dengan icon Touchpad dan biasanya terletak antara tombol F1-F12.

Mematikan Toucpad Laptop melalui Control Panel


Jika ternyata pada Laptop anda tidak tersedia sebuah Tombol khusus yang sanggup dipakai untuk mematikan Touchpad Laptop, maka tutorial lain yang sanggup anda gunakan ialah mematikan Touchpad melalui Control Panel. Tips Trick ini sanggup anda lakukan pada Windows 7, Windows 8/8.1, serta Windows 10. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka Control Panel dan pergi ke Hardware and Sound. Dibawah Opsi Device and Printers klik sajian Mouse.


Cara


Langkah 2

Pada langkah ini klik pada tab Device Settings yang terletak paling Kanan. Kemudian sesuaikan dengan Laptop anda, jikalau memakai Synaptics Touchpad maka klik Disable kemudian klik Apply. Jika yang dipakai ialah ELAN Touchpad silahkan klik Stop Device kemudian klik Apply. Dengan demikian Touchpad pada Laptop anda akan menjadi nonaktif.


Cara



Itulah tutorial mematikan Toucpad pada Laptop ketika Mouse terpasang. Dengan demikian anda tidak akan lagi merasa terganggu dengan adanya dua input pada kursor.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mematikan Touchpad Laptop Ketika Mouse Terpasang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel