Microsoft Menghentikan Pertolongan Untuk Windows Vista

Microsoft


Pada tanggal 11 April 2017 menjadi hari yang perlu diingat oleh pengguna Windows, pasalnya terjadi dua insiden penting yang pertama Microsoft merilis Windows 10 Creators Update pada Windows Update dan yang kedua Microsoft menghentikan sumbangan untuk Windows Vista. Entah ini sebuah kebetulan atau memang pihak Microsoft sengaja melakukan hal ini.


Setelah tiga tahun kemudian sumbangan untuk Windows XP dihentikan, sekarang Microsoft menghentikan dukungannya pada Windows Vista. Windows Vista sendiri pertama kali diperkenalkan pada simpulan 2006 serta sudah dua kali menerima update mayor, yaitu Windows Vista service pack 1 dan Windows Vista service pack 2. Setelah berusia lebih dari 10 tahun, Microsoft karenanya menghentikan sumbangan untuk Windows Vista.


Dengan dihentikannya sumbangan untuk Windows Vista maka tidak akan ada lagi pembaruan software maupun update windows vista. Hal ini akan menyebabkan jikalau Windows Vista tetap dipakai maka akan ada software yang tidak kompitibel dengan Windos Vista (tidak bisa dijalankan pada WIndows Vista). Walaupun Windows Vista tidak sesukses Windows XP dan Windows 7, namun Windows Vista tetap menjadi salah satu OS yang cukup diminati pada masanya.


Apakah Windows Vista tetap bisa digunakan?



Anda tetap sanggup memakai Windows Vista, namun PC anda akan sangat rentan terhadap resiko keamanan dan virus, selain kemungkinan besar akan ada banyak software yang menghentikan dukungannya untuk Windows Vista.

Satu-satunya tutorial agar tetap menerima sumbangan keamanan dan software yaitu dengan beralih ke edisi Windows terbaru seakan-akan WIndows 7, Windows 8.1, atau Windows 10.


Belum ada Komentar untuk "Microsoft Menghentikan Pertolongan Untuk Windows Vista"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel