Resep Cah Kangkung Belacan Praktis

Resep Masakan Sayur (Khas Kalimantan Barat) – Halo pecinta masakan Indonesia.. Bagaimana wangsit masakan anda hari ini? Sudah tahu mau masaka apa? Jika anda belum memiliki wangsit untuk hidangan masakan hari ini tapi tidak memiliki waktu yang cukup luang untuk memasak, alangkah baiknya bila anda baca dulu update masakan hari ini yanga akan kami berikan.


Karena kami akan memberikan sebuah resep masakan yang sangat praktis dan tidak perlu membutuhkan waktu terlalu lama. Dengan waktu yang cukup singkat anda mampu menciptakan sebuah masakan yang enak.


Resep yang akan kami berikan ini merupakan salah satu resep khas dari Kalimantan Barat yang sudah cukup terkenal. Masakan yang berbahan dasar kangkung bernama Cah Kangkung Belacan.


Berbicara mengenai kangkung, setiap daerah di Indonesia hampir semuanya memiliki reesep khas yang berbahan dasar kangkung. Orang Indonesia memang sungguh kreatif dalam mengolah makanan.


Bagaimana tidak, satu materi masakan ibarat kangkung mampu dibentuk berbagai macam olahan masakan dan dari setiap daerah itu niscaya berbeda-beda. Contohnya ibarat Resep Masakan Cumi Cah Kangkung Khas Jambi.


Begitupun daerah Kalimantan Barat memiliki resep masakan yang berbahan dasar kangkung. Tips Trick menciptakan Cah Kangkung Belacan ini pun cukup praktis dengan bahan-bahan yang praktis didapat pula.


Pada dasarnya bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan masakan ibarat ini sama saja. Misalnya memakai bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit dan lainnya.


Namun yang membedakannya yaitu penggunaan belacan. Belacan itu sejenis terasi yang terbuat dari udang yang sudah dijemur dan ditumbuk halus-halus.


Belacan inilah yang menciptakan rasanya semakin gurih dan nikmat.


Baiklah, nampaknya anda sudah tidak tabah untuk membuatnya sebagai hidangan masakan anda hari ini. Kami akan memberikan Resep Cah Kangkung Belacan berikut ini. Silahkan simak baik-baik.












Bagaimana
(Cah Kangkung Belacan, Sumber Foto: selerasadotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 10 menit

: 25 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah





Bahan-bahan :





  • Potong-potong sesuai selera anda 100 gram kangkung kemudian cuci bersih

  • Memarkan 1 cm lengkuas

  • Daun salam sebanyak 2 lembar

  • Minyak goreng sebanyak 2 sendok makan




Bumbu halus :





  • Cabai merah sebanyak 2 buah

  • Cabai rawit sebanyak 2 buah

  • Bawang merah 4 butir

  • Bawang putih 3 siung

  • Belacan sebanyak 1 sendok teh

  • Garam sebanyak ½ sendok teh

  • (semua materi dihaluskan dengan tips trick diulek)




Tips Trick menciptakan Cah Kangkung Belacan :





  1. Pertama ibarat biasa anda siapkan wajan kemudian masukkan 2 sendok makan minyak goreng. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus yang sudah diulek tadi bersama dengan 2 lembar daun salam dan lengkuas sampai harum.

  2. Selanjutnya anda tinggal masukkan kangkung yang sudah dipotong-potong, aduk-aduk dan masak sampai layu dan matang.

  3. Setelah layu dan matang, angkat kangkung dan sajikan.

  4. Cah Kangkung Belacan pun siap dijadikan hidangan makan hari ini.



Rekomendasi Resep : Nasi Pecel Kawi



Proses Tips Trick Membuat Cah Kangkung Belacan ini sangat praktis bukan? Tidak cukup waktu usang anda dan keluarga sudah mampu menyantap kelezatannya.


Ini mampu menjadi alternatif resep yang praktis buat anda ketika anda tidak memiliki waktu luang yang banyak untuk memasak, contohnya pada pagi hari sebelum anda berangkat kerja atau belum cendekia balig cukup logika anda yang mau berangkat sekolah.


Tidak hanya itu, Cah Kangkung Belacan ini mampu menjadi hidangan bekal untuk anda dan keluarga. Sajikan kepada suami anda, jadikan hidangan bekal untuk ia dan kami yakin anda niscaya akan semakin disayang oleh suami.


Demikianlah yang mampu kami berikan wacana Resep Cah Kangkung Belacan. Silahkan anda berikan komentar dan jangan lupa untuk membagikan resepnya kepada teman dan kerabat anda. Baca juga resep-resep menarik dan khas lainnya di blog ini.


Belum ada Komentar untuk "Resep Cah Kangkung Belacan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel