Resep Dan Tutorial Menciptakan Bandeng Krispi

Resep Masakan Ikan (Khas Jawa Timur) – Ikan Bandeng mungkin merupakan salah satu ikan yang sangat dekat denga kehidupan masayarakat kita. Karena ikan ini aneka macam diolah menjadi makanan yang enak dan lezat.


Banyak kawasan di Indonesia yang mempunyai aneka macam macam resep makanan ikan bandeng ini. Ada salah satu resep yang akan saya bagikan untuk anda pada postingan kali ini.


Nama makanan ini ialah Bandeng Krispi. Makanan ini berasal dari kawasan Jawa Timur. Disana aneka macam masyarakat yang menciptakan olahan ikan ini.


Dilihat dari namanya tentu Ikan Bandeng ini akan terasa renyah dan gurih ketika dimakan.


Nah bagi anda yang ingin membuatnya dirumah anda hanya perlu menyiapkan beberapa materi utama menyerupai Ikan Bandeng yang sudah tidak mempunyai duri. Kemudian daging ikan dipotong-potong.


Lumuri atau celupkan belahan ikan tadi ke dalam adonan tepung tapioka dan materi lainnya kemudian langsung digoreng didalam minyak yang panas.


Cukup mudah, saya rasa anda semua niscaya mampu membuatnya.


Nah berikut ini saya paparkan Resep dan Tips Trick menciptakan Bandeng Krispi yang enak dan renyah untuk anda semua.











Ikan
(Ikan Bandeng Krispi, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 35 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • Siapkan Ikan Bandeng kurang lebih sebanyak 500 gram kemudian keluarkan duri-durinya (atau kalau ada anda langsung beli ikan bandeng yang sudah tidak ada durinya) kemudian potong-potong selebar 5 cm

  • Tepung tapioka sebanyak 50 gram

  • Telur ayam sebanyak 2 butir

  • Baking powder sebanyak ½ sendok teh

  • Tepung bumbu pedas sebanyak 3 sendok makan

  • Minyak goreng sebanyak 400 ml untuk menggoreng



Bahan Pelengkap:



  • Saus sambal



Tips Trick Membuat Bandeng Krispi:



  1. Siapkan wadah kemudian masukan tepung tapioka, 2 butir telur dan baking powder kemudian aduk-aduk sampai semua materi tercampur rata.

  2. Selanjutnya celupkan belahan ikan bandeng ke dalam adonan tepung tapioka tadi. Pastikan belahan daging ikan terlumuri sempurna.

  3. Setelah itu angkat kemudian gulingkan kembali di atas tepung bumbu pedas kemudian sisihkan. Lakukan hal ini sampai semua belahan daging ikan terlumuri semua.

  4. Setelah semua belahan ikan bandeng terlumuri semua, langkah selanjutnya ialah menggorengnya. Jadi siapkan wajan dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan, kemudian goreng semua belahan ikan bandeng tadi sampai matang atau berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat kemudian tiriskan.

  5. Siapkan piring saji, taruh ikan bandeng yang sudah digoreng tadi diatasnya dan sajikan dengan saus sambal.



Rekomendasi Resep : Pangek Tungkuik Khas Bukittinggi


Anda mampu menyantapnya sesuai selera anda. Kalau saya lebih menyukai untuk menyajikannya bersama nasi putih yang hangat ditambah lalaban dan juga saus sambal yang pedas. Dan rasanya akan lebih mantap.


Ada manfaat yang tersimpan di dalam kandungan ikan bandeng ini. Pertama yang mampu kita mampu dari mengkonsumsi ikan ini ialah kita mampu mencegah jantung kita dari penyakit jantung koroner.


Selain itu kalau kita mengkonsumsi nya secara rutin, mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita. Bahkan mampu mengurangi resiko mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi.


Tentu saja semua manfaat itu akan anda dapatkan bila anda mengolahnya dengan baik. Dan salah satunya ialah dengan resep yang sudah saya berikan tadi.


Baiklah, saya pikir cukup sekian gosip yang mampu saya berikan untuk anda kali ini. Semoga Resep dan Tips Trick Membuat Bandeng Krispi yang saya ulas mampu bermanfaat untuk anda dan keluarga.


Jika anda menyukainya, silahkan berikan “like” anda dan juga share kembali kepada sahabat yang lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Bandeng Krispi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel