Resep Kuliner Sup Sehat Ikan Tenggiri Untuk Balita

Resep Masakan Ikan – Anda punya balita? Resep ini rasanya sangat pas bagi anda yang mempunyai balita, karena apa? Karena materi utama dari resep ini yaitu ikan tenggiri. Ya, Resep Masakan Sup Sehat Ikan Tenggiri Untuk Balita akan saya sajikan untuk anda.


Biasanya, sup untuk anak itu sering menggunakan daging ayam, daging sapi atau sosis, tapi kali ini supnya menggunakan Ikan tenggiri. Terus apa yang menciptakan ikan tenggiri ini sangat baik kalau dikonsumsi oleh anak?


Ikan tenggiri dikenal kaya akan kalsium yang sangat baik bagi pertumbuhan tulang anak, disamping itu ikan tenggiri ini kaya asam lemak omega 3 yang sanggup membantu pertumbuhan/memelihara kesehatan otak anak dan mencerdaskannya.


Jadi, kalau anda sanggup menyajikan resep ini secara rutin untuk anak anda, saya yakin anda akan mempunyai anak yang sehat dan juga cerdas.


Berbicara perihal sup, sup merupakan sajian kuliner yang sangat mudah sekali dibentuk oleh ibu-ibu rumah tangga terutama bagi ibu muda yang baru mempunyai anak. Selain itu, sup juga sangat digemari oleh anak-anak. Jadi, resep kuliner sup ikan tenggiri ini wajib anda coba dirumah. Bentuk bola-bola ikannya niscaya akan menciptakan anak anda menjadi lebih nafsu makan.


Baiklah, berikut ini beberapa hal yang harus anda persiapkan dan juga tutorial untuk menciptakan Sup Sehat Ikan Tenggiri, mari kita simak sama-sama..











Resep
(Sup Ikan Tenggiri, Sumber Foto: pondokibudotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 30 menit

: 20 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 4 orang

: Sedang



Bahan untuk menciptakan bola-bola ikan:



  • 250 gram daging ikan tenggiri. Carilah ikan tenggiri yang masih segar biar rasa bola ikannya nanti akan lebih nikmat dan gurih.

  • 2 sendok makan tepung sagu 

  • 1 butir telur kemudian pisahkan putihnya dengan kuning telurnya. Gunakan hanya putih telurnya saja. 

  • 1/2 sendok teh gula pasir 

  • 3 siung bawang putih kemudian anda goreng kemudian haluskan dengan tutorial diulek

  • 3/4 sendok teh garam halus

  • 1/2 sendok teh merica bubuk



Bahan-bahan untuk Kuah Sup Ikan Tenggiri :



  • Cincang halus 3 siung bawang putih

  • Cincang halus juga 1/2 buah bawang bombay

  • 2 buah cabe merah kemudian iris serong. Bahan yang satu ini opsional artinya sanggup dihilangkan sesuaikan dengan umur balita atau anak anda. Jika tidak menyukai kuliner pedas lebih baik tidak menggunakan cabe merah.

  • 2 buah tomat hijau yang dibelah menjadi 4 bagian

  • 1 sendok makan garam halus

  • 1/2 sendok teh gula 

  • 1 batang daun bawang kemudian potong-potong dengan ukuran kurang lebih 1 cm

  • 1 batang daun seledri kemudian diiris-iris. Irisan seledri ini akan dipakai sebagai taburan

  • 1.500 ml kaldu dari kepala ikan 

  • 1 sendok makan minyak untuk menumis 



Tutorial Membuat Sup Sehat Ikan Tenggiri:



  1. Campur semua bahan-bahan bola ikan, kemudian aduk-aduk sampai rata. Pastikan gabungan tidak terlalu encer atau tidak terlalu kering.

  2. Kemudian ambil sedikit gabungan yang telah dibentuk dan bentuk menjadi bola-bola ikan dengan menggunakan tangan. Jangan lupa menggunakan sarung tangan plastik untuk menjaga kehigienisan kuliner anda. 

  3. Setelah semua gabungan dibentuk bola-bola ikan, pansakan minyak diatas wajan kemudian goreng bola-bola ikan tadi sampai matang sampai berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Lalu sisihkan bola-bola ikan yang telah matang.

  4. Saatnya anda Membuat Kuah Sup Ikan Tenggiri :

  5. Siapkan minyak goreng kemudian panaskan. Setelah cukup panas, kemudian anda tumis bawang putih dan bawang bombay sampai tercium kedaluwarsa harum.

  6. Lalu masukkan cabe merah dan tomat hijau, aduk-aduk terus sampai setengah layu.

  7. Masukkan juga kaldu kepala ikan, gula pasir dan garam. Aduk-aduk kembali dan masak sampai kuah mendidih.

  8. Setelah mendidih baru anda masukkan bola ikan bersama irisan daun bawang ke dalam kuah sup, aduk-aduk dan masak sampai matang.

  9. Angkat sup sehabis dirasa sudah matang kemudian sajikan. Sup Sehat Ikan Tenggiri ini pun siap dinikmati oleh anak anda.



Rekomendasi Resep : Ikan Asap Kuah Gurih


Resep Masakan Sup Sehat Ikan Tenggiri diatas sanggup anda tambahkan dengan sayur-sayuran yang disukai oleh anak anda. Sajikan sup ini selagi hangat. Sajikan terus keluarga anda masakan-masakan yang sehat dan temukan resep-resepnya di blog ini.


Saya akan mengatakan tidak hanya resep namun juga informasi dan tips perihal masakannya sehingga anda mengetahui manfaat atau khasiat kuliner yang anda buat. Karena dengan kuliner sehat keluarga anda akan bahagia.


Jika anda suka dengan resep ini, silahkan tinggalkan komentar dan bagikan kepada teman-teman juga saudara anda.



Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Sup Sehat Ikan Tenggiri Untuk Balita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel