Resep Makanan Cumi Cah Kangkung Khas Jambi

Resep Masakan Sayur (Khas Jambi) – Bagi anda yang bosan dengan tumis kangkung yang biasa dan itu itu saja, kini kami akan berikan resep kuliner kangkung yang berbeda dan merupakan khas dari salah satu wilayah di Indonesia ialah Jambi dan tentu anda sanggup mencoba membuatnya dirumah.


Jambi ternyata mempunyai kuliner yang tidak kalah menariknya dengan kuliner dari daerah lainnya. Mereka punya resep tumis kangkung yang cukup unik yang ditambah dengan cumi segar dengan rasa kecap ikan yang segar. Masakan ini sering disebut Cumi Cah Kangkung.


Dalam menciptakan Cumi Cah Kangkung bersama-sama hampir sama dengan tumis kangkung pada umumnya. Namun yang berbeda ialah tunjangan cuminya pada tumisan kangkung dan bumbu yang digunakan. Sehingga menyebabkan Cumi Cah Kangkung ini berbeda dengan yang lainnya.


Resep Masakan Cumi Cah Kangkung Khas Jambi ini mempunyai proses pembuatan yang sangat sederhana dan mudah untuk dipraktikkan. Jadi, kami yakin anda sanggup mempraktikkannya dirumah.


Tentu saja, Cumi Cah Kangkung ini mempunyai khasiat kesehatan kalau kita melihat dari komposisi materi masakannya.


Cumi, dibalik dagingnya yang kenyal dan manis, menyimpan segudang khasiat bagi kesehatan. Sebagai acuan diantaranya, tinta hitam dari cumi ternyata mempunyai sifat anti-angiogenic yang bisa mencegah pertumbuhan sel-sel tumor.


Tinta hitam dari cumi sanggup mencegah pertumbuhan pembuluh darah baru yang sanggup menyebabkan sel kanker dan tumor.


Disamping itu, cumi sanggup menurunkan kandungan kolesterol dalam darah kita.


Manfaat kangkung itu sendiri bagi kesehatan kita ternyata kangkung mengandung anti-toksin yang mengagumkan untuk meringankan penyakit jerawat sampai perawatan kulit. Selain itu kangkung juga sanggup mengatsi sembelit sebab ialah tinggi akan serat.


Kangkung juga menyampaikan kandungan zat besi sebesar 2,5 gram per 100 gram yang baik untuk menambah hemoglobin dalam darah kita.


Kandungan Vitamin A dari kangkung pun cukup tinggi, sebagai nutrisi yang baik bagi kesehatan mata. Belum lagi kandungn beberapa bumbu khas yang digunakan. Makara kangkung punya segudang manfaat bagi tubuh kita yang mengkonsumsinya.


Dengan melihat segudang manfaatnya, rasanya anda tidak usah ragu dalam menciptakan Cumi Cah Kangkung ini, sebab ialah tentu niscaya sehat dan enak.


Tidak usah berlama-lama lagi, kami akan jelaskan kepada anda tentang kesederhanaan Resep Masakan Cumi Cah Kangkung Khas Jambi kepada anda. Silahkan disimak.











Bagi
(Cumi Cah Kangkung, Sumber Foto: cookledotaat)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 15 menit

: 30 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan :



  • Cumi segar ukuran sedang sebanyak kurang lebih 500 gram. Cuci higienis cumi kemudian potong-potong sesuai selera dan gurat gurati daging cumi episode dalamnya.

  • Bawang putih lokal sebanyak 3 buah. Haluskan bawang putih tersebut dengan tutorial diulek.

  • 2 ikat kangkung yang sudah disiangi atau dibersihkan dan dipotong-potong sesuai selera anda.

  • 2 sendok makan margarin

  • 1 sendok makan kecap ikan

  • 1 sendok teh minyak wijen

  • 100 ml air

  • ½ sendok teh garam



Tips Trick menciptakan Resep Masakan Cumi Cah Kangkung Khas Jambi :



  1. Siapkan wajan, nyalakan api kemudian masukkan margarin kemudian tumislah bawang putih yang sudah dihaluskan tadi sampai tercium kedaluwarsa harum.

  2. Masukkan kepingan cumi, beri kecap ikan, minyak wijen, kemudian masukkan 100 ml air dan bumbui garam secukupnya. Aduk-aduk semua materi sampai tercampur rata.

  3. Masukkan kangkung dan masak sebentar sampai kangkung menjadi sedikit layu sambil sesekali diaduk-aduk. Ini biar kangkung sanggup tercampur baik dengan kuahnya.

  4. Setelah layu artinya Cumi Cah Kangkung siap untuk diangkat.

  5. Sajikan untuk keluarga.



Rekomendasi Resep : Sayur Asem Jakarta Enak Gile


Sesederhana itukah tutorial memasaknya? Jawaban nya “iya”, sebab ialah bersama-sama kuliner khas Indonesia itu cukup sederhana dan mudah untuk dipraktikkan termasuk Cumi Cah Kangkung ini sangat mudah dalam proses pembuatannya. Yang penting anda punya kemauan dan niat.


Apalagi bagi anda seorang ibu rumah tangga, Cumi Cah Kangkung sanggup menjadi alternatif atau variasi sajian sehari-hari anda. Dijamin anda niscaya makin disayang oleh suami dan suasana dirumahpun akan menjadi hangat.


Resep Masakan Cumi Cah Kangkung khas Jambi ini hampir sama dengan tumis kangkung pada umumnya. Tapi rasanya yang khas sanggup membedakan dengan kuliner kangkung lainnya.


Selain itu, kami ingatkan kembali kepada anda untuk selalu memastikkan apakah semua bahan-bahan kuliner sudah higienis terhindar dari kotoran dan segala macam. Terutama untuk kangkung, pastikan anda membersihkannya dengan benar.


Sehingga Cumi Cah Kangkung yang anda sajikan benar-benar steril dan sehat.


Itulah resep kali ini yang sanggup kami bagikan untuk anda, biar bermanfaat dan menambah wawasan anda terhadap kuliner Indonesia yang sangat beragam. Baca juga resep kuliner sayur menarik lainnya dan bagikan kepada teman-teman anda.


Kami ingin tahu, masak apa anda hari ini? Silahkan berikan akhir anda di kolom komentar di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Cumi Cah Kangkung Khas Jambi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel