Resep Masakan Ringan Bagus Klappertaart Yang Mudah

Resep Kue Klappertaart yang Mudah – Pernah mendengar yang namanya masakan ringan bagus klappertaart bukan? Ya, masakan ringan bagus yang satu ini juga merupakan salah satu masakan ringan bagus yang cukup istimewa di kalangan masyarakat, khususnya yang dari Manado, Sulawesi Utara. Kue ini dikatakan istimewa alasannya ialah ialah kehadirannya banyak disajikan di acara-acara tertentu. Tapi tentu saja, masakan ringan bagus ini sanggup disajikan untuk sehari-hari selain untuk kegiatan – kegiatan khusus.

Meski berasal dari Manado, di hari raya lebaran atau natal dan tahun gres biasanya masakan ringan bagus ini banyak disajikan oleh masyarakat. Wajar memang, alasannya ialah ialah pada kesempatan seperti itu biasanya hampir semua masyarakat kita akan mencari banyak pola banyak sekali jenis masakan ringan bagus untuk dihidangkan pada para pengunjung, kerabat atau keluarga kita.


Kalau anda orisinil masyarakat Indonesia niscaya anda tidak asing dengan kebiasaan-kebiasaan seperti itu, apalagi menjelang perayaan idul fitri, banyak sekali jenis masakan ringan bagus yang akan dipilih untuk dihidangkan. Kue yang satu ini juga sanggup dijadikan pilihan bagi anda yang sedang mencari pandangan gres untuk menu di hari raya tersebut. Kalau anda belum pernah membuat masakan ringan bagus ini maka tidak salah juga kalau anda mencobanya di rumah.


Dilihat dari segi pembuatannya, klappertaart ialah salah satu masakan ringan bagus panggang. Kue ini memakai materi – materi yang sudah cukup umum dipakai dalam kue-kue tradisional. Beberapa diantara materi tersebut contohnya kelapa muda dan tepung terigu.


Untuk proses pembuatannya sendiri tidak begitu sulit, ya tidak jauh berbeda dengan jenis kue-kue lain yang biasa kita buat. Bagi anda yang belum pernah membuat masakan ringan bagus kering ini sanggup mencobanya dengan mudah. Satu dua kali mencoba sendiri tentu akan menghasilkan masakan ringan bagus yang cukup elok dan sesuai selera. Nah, alasannya ialah ialah kita berbicara mengenai resep maka kita lihat saja bagaimana proses membuat masakan ringan bagus tersebut.


Bahan – Bahan Kue Klappertaart


Kita mulai dari bahan-bahan yang diperlukan ya? Pertama sebelum membuat suatu masakan ringan bagus tentu yang paling penting ialah mencari tahu apa saja bahan-bahan yang akan digunakan. Dengan begitu nanti kita sanggup menerima citra seperti apa masakan ringan bagus tersebut.


Untuk klappertaart sendiri bahwasanya materi utamanya ialah daging kelapa muda. Namun begitu untuk materi sendir tentu ada beberapa materi masakan ringan bagus yang harus anda siapkan lebih dahulu kalau ingin mencoba membuat masakan ringan bagus ini. Pertama sanggup anda mulai dengan menyiapkan semua materi yang ada dalam daftar di bawah ini.


Bahan kue
– 500 gr daging kelapa muda dari 7 – 8 butir kelapa muda, sisihkan airnya
– 175 ml susu segar/santan, panaskan
– 2 lembar roti tawar segi empat tanpa kulit


– 50 gr tepung terigu
– 125 gr gula pasir
– 5 butir telur
– 30 gr kenari, cincang kasar
– 50 gr kismis
– 1/2 sdt vanili
– Kertas roti dan margarin secukupnya


Bagaimana dengan materi di atas, tidak sulit bukan untuk menyiapkan semua materi tersebut? Ya, sebelum anda mencoba berguru resep masakan ringan bagus ini anda sanggup menyiapkan semua materi di atas mulai dari kelapa muda, susu segar, roti tawar dan seterusnya.


Selain itu jangan lupa juga siapkan materi selengkapnya contohnya kenari, kismis dan juga vanila. Kalau sudah siap semua materi tersebut gres kita sanggup melangkah ke proses pembuatan. Ingat ya, dalam pembuatan masakan ringan bagus niscaya ada kalanya tidak sesuai dengan harapan apalagi kalau pertama mencoba. Anda tidak perlu khawatir, semua masakan ringan bagus yang anda buat tentu sanggup disesuaikan dengan selera baik dari segi rasa maupun variasnya.


Cara Membuat Kue Klappertaart yang Mudah


Kalau dilema pembuatan, seperti tertulis terang pada judul ini, tidaklah sulit. Untuk anda yang belum pernah mencoba sama sekali pun tidak perlu khawatir berlebihan. Lagi pula, kita kan akan membuat masakan ringan bagus untuk kita sendiri, kita yang buat dan untuk kita jadi meski nanti ada yang kurang pas ya tidak ada masalah, benar tidak?


Maka dari itu tidak perlu terlalu takut, hilangkan rasa takut dan mulai berguru dan mencoba agar sanggup membuat masakan ringan bagus ini sendiri. Siapa tahu dalam satu dua kali mencoba anda sanggup jago membuat masakan ringan bagus ini dengan variasi anda sendiri. Ya sudah, kini kita lihat dulu bagaimana proses pembuatan masakan ringan bagus ini ya. Langkah-langkah dalam membuat masakan ringan bagus ini ialah sebagai berikut!



  1. Rendam roti tawar dengan susu/santan sampai lunak, hancurkan, sisihkan.

  2. Rebus daging buah kelapa dengan air kelapa kurang lebih 15 menit. Angkat dan tiriskan.

  3. Kocok telur dan gula sampai larut. Masukkan tepung terigu, aduk rata. 

  4. Tambahkan rendaman roti tawar, kelapa muda, kenari, kismis, dan vanili, aduk rata. Tuangkan ke loyang yang sudah dialasi kertas roti dan dilapisi margarin.

  5. Panggang dengan panggangan dengan panas 170°C – 180°C sampai matang kecokelatan selama +/- 35 menit. 5. Angkat. 

  6. Setelah dingin, masakan ringan bagus klappertaart siap dipotong-potong dan disajikan, untuk 16 potong.


Benar bukan tidak sulit untuk membuat masakan ringan bagus ini? Ya namanya juga masakan ringan bagus panggang ya kurang lebih caranya ya sama seperti itu. Yang membedakan hanya campuran masakan ringan bagus ialah bahan-bahan yang dipakai didalamnya. Bagi anda yang ingin berkreasi anda sanggup membuat masakan ringan bagus yang lebih sesuai dengan selera anda sendiri baik dari segi rasa maupun tampilan.



Pernah



Dengan mencoba resep masakan ringan bagus klappertaart ini anda sanggup menerima tambahan pola untuk jenis – jenis masakan ringan bagus yang sanggup anda hidangkan di ketika kegiatan tertentu contohnya hari raya lebaran, natal atau tahun baru. Pokoknya semakin banyak anda berguru resep masakan ringan bagus maka anda akan semakin simpel menentukan masakan ringan bagus yang ingin disajikan.


Jangan lupa, selain masakan ringan bagus klappertaart ini anda sanggup juga sanggup mencari resep-resep lain yang cukup simpel untuk dibuat. Untuk jenis masakan ringan bagus seperti ini anda sanggup melihat pada potongan masakan ringan bagus kering atau menelusuri langsung dari pencarian. Pokoknya disini anda sanggup mencari resep apapun untuk anda pelajari. Itu saja, agar tambahan ini sanggup berkenan bagi anda semua, salam.



Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Ringan Bagus Klappertaart Yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel