Ubuntu Akan Tersedia Di Windows Store

Microsoft


Pada tahun 2016, Microsoft mengejutkan dunia dengan mengumumkan bahwa anda bisa menginstall shell Bash Linux pada Windows 10. hal ini dilakukan dengan donasi Windows Subsystem for Linux yang merupakan lapisan kompatibilitas untuk menjalankan perintah Linux pada Windows 10. Fitur bash linux ini pertama kali diluncurkan pada Windows 10 Anniversary Update.


Untuk melakukan hal ini maka anda harus mengaktifkan developer mode terlebih dahulu dan mengaktifkan Windows Subsystem for Linux. Setelah itu anda sudah bisa menginstall bash linux pada Windows 10.


Untungnya, pada event Microsoft Build diumumkan bahwa Ubuntu akan tersedia di Windows Store. Dengan demikian anda bisa lebih mudah menginstall Ubuntu pada Windows 10 hanya dengan menginstallnya melalui Windows Store. Hal ini tentu saja akna lebih memudahkan pengguna jikalau hendak memakai Ubuntu pada Windows 10.


Jika anda menantikan hadirnya Ubuntu pada Windows Store, maka anda bisa mendapatkannya pada perilisan versi Windows 10 berikutnya. Pasalnya fitur ini akan tersedia pada Windows 10 Fall Creators Update.

Belum ada Komentar untuk "Ubuntu Akan Tersedia Di Windows Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel