Wayang Jogja Night Carnival 2017 Dipusatkan Di Tugu Pal Putih

Pemkot Yogyakarta selenggarakan Wayang Jogja Night Carnival 2017 sebagai jadwal menjadi puncak peringatan ulang tahun ke-261 Kota Yogyakarta, Sabtu (7/10/2017).


Pemkot


Wayang Jogja Night Carvinal merupakan event tahunan yang mengangkat kekuatan budaya Yogyakarta sebagai menu utama.



Diharapkan, event ini menjadi bentuk atraksi wisata dan memperkuat gambaran Yogyakarta sebagai destinasi wisata utama di Indonesia.


“Peserta karnaval masih berasal dari masyarakat 14 kecamatan Kota Yogyakarta. Sebanyak 1.200 orang akan menjadi akseptor pawai dengan menampilkan pertunjukkan kreasi sesuai tema yang telah dipilih.,”kata Kepala Seksi Pengembangan Objek Days Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Winursito, Kamis (5/10/2017).


Tahun ini tokoh-tokoh yang diangkat antara lain, Nakula Sadewa, Karno, Drupadi, Puntadewa, Kumbokarno, sampai Petruk.


“Tidak hanya pertunjukkan dari Masyarakat 14 kecamatan tapi juga ada pawai kendaraan hias bertemakan Ganesha dan Dewi Wilatama, pertunjukkan musik, sampai video mapping,” tuturnya.


Wayang Jogja Carnival akan dimulai pukul 18.00 WIB dengan Tugu Pal Putih menjadi sentra pertunjukkan. Adapun aneka macam panggung pertunjukkan disiapkan di pinggir Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo (Mangkubumi).


Untuk mensukseskan acara, beberapa ruas jalan akan ditutup dan atau dilakukan pengalihan arus. Acara sendiri akan berlangsung mulai pukul 18.00-22.00 WIB.


Belum ada Komentar untuk "Wayang Jogja Night Carnival 2017 Dipusatkan Di Tugu Pal Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel