Resep Sate Manis Goreng Khas Malang

Resep Masakan Daging (Khas Jawa Timur) – Satu lagi informasi resep sate yang unik bagi anda. Olahan ini berasal dari Jawa Timur, tepatnya dari kawasan Malang. Dan kuliner ini mungkin hanya sanggup anda temukan di Malang. Namanya Sate Manis Goreng.


Sate ini memang cukup unik dalam hal penyajiannya. Kalau sebelumnya kami membahas perihal sate yang bumbunya tidak memakai bumbu kacang (baca selengkapnya disini). Kali ini dalam penyajiannya sate tidak ditusuk memakai tusuk sate dan tidak dibakar, melainkan sate digoreng dan disajikan diatas piring tanpa tusukan sate.


Tutorial penyajian inilah yang mungkin menjadi ciri khas dan mengapa sate bagus goreng ini menjadi populer di kawasan Malang.


Bahan daging yang dipakai ialah daging has dalam. Selain itu, bahan-bahan lainnya seperti bawang putih, daun bawang, ketumbar, jintan, gula merah, asam jawa, kecap manis, dan kecap inggris dipakai sebagai bumbu yang menciptakan sate ini menjadi enak dan sangat digemari oleh masyarakat.


Pada dasarnya proses pembuatannya cukup mudah. Daging yang sudah dibersihkan dipotong-potong kecil seperti penggalan untuk sate. Selanjutnya daging direbus dan dicampur dengan adonan bumbu-bumbu. Setelah bumbu meresap, barulah daging digoreng dan disajikan.


Untuk lebih jelasnya, berikut kami berikan Resep Sate Manis Goreng Khas Malang yang sanggup anda coba dirumah.











Satu
(Sate Manis Goreng, Sumber Foto : bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 35 menit


Disajikan untuk

Level


: 4 orang

: Sedang



Bahan – materi :



  • 400 gram daging has dalam

  • 20 gram bawang putih kemudian dikupas dan diiris tipis

  • 30 gram daun bawang kemudian diiris halus

  • 15 gram ketumbar kemudian dihaluskan

  • 5 gram jintan

  • 20 gram gula merah

  • 15 gram asam jawa

  • 4 sendok makan kecap manis

  • 1 sendok makan kecap inggris

  • 200 ml minyak goreng

  • 10 gram bawang goreng yang akan dipakai sebagai taburan

  • 10 gram cabe merah goreng yang akan dipakai sebagai taburan

  • garam secukupnya



Tutorial menciptakan Sate Manis Goreng :



  1. Pertama bersihkan daging dan potong potong kotak, jangan terlalu kecil dan juga jangan terlalu besar. Rebus sebentar di dalam ari panas yang mendidih kemudian angkat dan tiriskan.

  2. Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng kemudian tumis bawang putih dan daun bawang sampai harum kemudian angkat dan campurkan dengan bahan-bahan seperti kecap manis, kecap inggris, gula merah yang sudah diiris-iris terlebih dahulu, ketumbar, asam jawa dan juga garam. Aduk aduk sampai rata.

  3. Kemudian masukkan penggalan daging ke dalam adonan bumbu dan remas remas, pastikan semua daging terlumuri dengan baik dan biarkan sebentar supaya bumbu sanggup meresap ke dalam daging.

  4. Setelah itu, panaskan minyak goreng kemudian goreng daging sampai matang.

  5. Angkat daging kemudian sajikan bersama taburan bawang goreng atau cabe merah goreng.



Rekomendasi Resep : Sate Kambing Empuk Nikmat


Sate Manis Goreng ini merupakan penemuan terbaru dari kuliner sate yang biasanya ditusuk, ternyata sate juga tidak identik dengan tusukan sate dan tidak identik dengan dibakar/dipanggang. Mengenai rasa tentu tidak kalah dengan kuliner sate lainnya. Sate Manis Goreng ini rasanya manis, gurih, dan lezat.


Demikian Resep Sate Manis Goreng Khas Malang yang sanggup kami berikan untuk anda. Semoga sanggup menjadi referensi sajian kuliner anda setiap hari. Baca juga resep kuliner menarik lainnya di blog ini dan jangan lupa untuk membagikannya kepada saudara dan kerabat akrab anda.


Belum ada Komentar untuk "Resep Sate Manis Goreng Khas Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel