5 Kebiasaan Yang Menciptakan Kita Panjang Umur

    Kebiasaan sederhana yang anda lakukan seakan-akan halnya tidur secara teratur ialah salah satu kebiasaan yang baik.Setiap hari kita harus menjaga kebiasaan atau hidup sederhana tapi teratur menjaga kesehatan akan menciptakan kita tetap kekal muda serta panjang umur.




(C) Ilustrasi Minum Air Putih pixabay


      Hidup sederhana tapi senang dan panjang umur ialah impian setiap orang.Namun kebanyakan orang yang melalaikan hal dibawah ini seakan-akan yang dilansir oleh womansday.com.



1. Biasakan Tidur Yang Cukup


     Mungkin Anda sering mendengar bahwa tidur yang cukup ialah tidur 8 jam sehari. Tetapi ternyata, seakan-akan yang dikemukakan oleh Shelby harris seorang direktur di behavioral sleep medicine program di Monteflore Medical Center, setiap orang punya kebutuhan jam tidur yang berbeda-beda. Jika Anda sudah mampu merasa segar dengan hanya tidur 6 jam sehari, itu tak menjadi masalah.


2. Minum Air Putih Yang Cukup


      Untuk tetap sehat, kita harus minum 8 gelas air putih sehari? Dr. Goldberg menjelaskan bahwa tak ada hukum khusus berapa gelas air putih yang harus kita minum. Yang lebih tepat ialah menerima cukup cairan untuk tubuh. Dan cairan itu tidak harus selalu didapat dengan air putih, mampu dengan teh herbal atau buah-buahan yang mengandung banyak air.


3. Manfaat Minum Kopi


    Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine. Di samping itu, minum kopi juga mampu mengurangi risiko terkena stroke, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Asalkan kita harus berhati-hati dengan penggunaan gula dan krim.


4. Minum Susu Segar


    Kita sering diajari bahwa untuk menerima tulang yang kuat, kita harus minum satu gelas susu. Namun, dalam sebuah penelitian Harvard yang dilakukan selama 12 tahun, wanita yang minum susu tiga kali sehari mampu mempunyai tulang yang mudah ringkih daripada wanita yang minum kurang dari satu gelas susu setiap minggunya.


5. Konsumsi Multivitamin


     Dalam sebuah penelitian pada tahun 2011 di Iowa Women’s Health Study, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi multivitamin tidak hidup lebih panjang daripada yang hanya memenuhi asupan gizi dari masakan saja. Para peneliti pun menyimpulkan untuk cukup mengambil vitamin dan mineral dari sayur-sayuran dan buah-buahan segar bukan kapsul multivitamin.

Belum ada Komentar untuk "5 Kebiasaan Yang Menciptakan Kita Panjang Umur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel