5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

    5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan.Jalani hidup dengan dipenuhi canda  tawa menciptakan kita terhindar dari stres.Seperti liburan dihari minggu ini semakin menyenangkan jikalau dihabiskan dengan bergembira bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Tertawa bersama mereka bukan hanya bisa menciptakan hati tenang, tapi juga berdampak faktual pada kesehatan. Saat tertawa, Anda juga bisa sekaligus berolahraga. Sebenarnya apa saja manfaat tertawa untuk kesehatan? Berikut ini uraiannya seakan-akan yang dikutip dari aneka macam sumber.


Seperti

(C)  pixabay


1. Tertawa Sebagai Olahraga Ringan


    Tertawa merupakan tindakan fisik yang bisa menjadi olahraga ringan untuk tubuh. Ketika tertawa, wajah Anda mengalami peregangan otot. Hal ini akan meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar ke jaringan. Ini dikarenakan ketika tertawa Anda akan benapas lebih cepat.Tidak hanya itu, tertawa menciptakan jantung memompa lebih cepat. Ini akan menciptakan peredaran darah jauh lebih lancar.


2. Meningkatkan Kekebalan Imun


    Tahukah Anda bahwa tertawa bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menangkal flu. Rendahnya tingkat stres bisa memperkuat kekebalan tubuh.Sebuah studi membuktikan bahwa antibodi bisa memerangi abses yang ada dalam tubuh ketika tertawa. Hal itu disebabkan lantaran kadar oksigen meningkat ketika Anda tertawa.


3. BaikUntuk Kesehatan Hati


   Penelitian di California, Amerika Serikat, menemukan bahwa dengan menonton program humor di TV bisa meningkatkan 26 persen kolestrol baik dalam tubuh. Penelitian ini juga dilakukan oleh para penderita diabetes, yang berhasil menurunkan risiko terkena penyakit jantung dengan menonton program humor.


4. Baik Untuk Mesehatan Mental


   Tertawa membantu seseorang menahan energi negatif ketika suasana hati buruk. Endorfin yang dihasilkan ketika tertawa menciptakan perasaan jauh lebih baik.


5. Mengurangi Rasa Sakit



    Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa penderita penyakit kronis tidak merasa terganggu dengan rasa sakitnya tersebut ketika mereka sering tertawa. Tertawa tidak akan menyembuhkan sakit kronis Anda, tetapi bisa membantu meringankan rasa sakit yang diderita.


Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel