5 Masker Wajah Yang Cocok Untuk Berjerawat


    Masker Jerawat ialah Masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk merawat kulit yang berjerawat.Permasalahan umum yang ada diwajah yakni tidak bisa dipungkiri ialah Jerawat.Salah satu penyebab anda berjerawat ialah kurangnya perawatan kebersihan dari minyak diwajah yang sering diabaikan.Untuk itu ada tips trick yang bisa anda lakukan salah satunya menciptakan masker wajah dari bahan alami.Mari ikuti beberapa masker wajah alami untuk merawat kulit berjerawat seakan-akan yang dituliskan oleh Magforwomen.





(C) pixabay



5.Masker Strawberry dan Madu


    Asam salisilat ialah salah satu bahan utama yang sering Anda temukan dalam aneka macam produk obat jerawat. Senyawa ini bisa dipakai untuk mengeluarkan kotoran yang tersumbat di pori-pori, mengurangi basil dan mengelupas sel kulit mati. Asam salisilat secara alami bisa ditemukan dalam stroberi. Sementara itu, madu mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa mencegah peradangan. Haluskan stroberi bersama dengan madu dan aplikasikan masker itu pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. 


4. Masker Aspirin


    Hancurkan dua tablet aspirin, tambahkan dua sendok makan yogurt dan seperempat sendok teh air lemon. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan bilas. 


3. Masker Oatmeal dan Bawang Putih


   Bawang putih mempunyai sifat anti-inflamasi, sementara oatmeal bisa membersihkan pori-pori dan menghilangkan nanah dan bekas jerawat. Tambahkan seperempat cangkir air mendidih ke satu cangkir oatmeal dan biarkan selama lima menit. Ambil satu siung bawang putih besar dan hancurkan sampai menjadi pasta. Anda sanggup menambahkan setengah sendok teh madu jikalau ingin. Kemudian oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilas. 


2.Masker Kuning Telur


     Pisahkan antara kuning dan putih telur. Siapkan tiga sampai empat kuning telur. Kemudian kocok kuning telur. Ambil kapas, celupkan ke dalam kuning telur dan oleskan pada wajah dengan lembut. Biarkan kering. Tarik sisa-sisa kuning telur yang sudah mengering di wajah sebanyak mungkin tanpa memakai air. Selanjutnya, bilas wajah dengan air hangat. Gunakan pembersih wajah yang ringan setelah melakukan perawatan ini. Perawatan sederhana ini bisa mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit, mengencangkan pori-pori dan mencegah penyumbatan pori-pori sebab debu.


1. Masker Almond


     Jerawat tidak hanya muncul pada kulit berminyak, tetapi juga pada kulit kering. Rendam 5 sampai 6 biji almond dalam susu selama semalaman. Kemudian haluskan kacang bersama dengan susu untuk membentuk pasta halus dan oleskan pada wajah. Biarkan kering. Bilas dengan air hangat. Selain mengurangi pembentukan flek, nanah atau bekas luka selesai jerawat, masker ini juga bisa melembapkan kulit.


Belum ada Komentar untuk "5 Masker Wajah Yang Cocok Untuk Berjerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel