7 Kuliner Mencerdaskan Otak Anak

   Anak sebagai buah hati dari orang renta mereka yang niscaya kelak akan tumbuh dan berprestasi yang baik.Semua orang renta ingin mempunyai anak yang baik,apalagi si anaknya cerdas dan pintar maka perlu bimbingan untuk mendidik anak yang baik sejak dini dari kedua orang tuanya.






    Ada beberapa Makanan yang bisa membantu untuk Mencerdaskan otak anak.Faktor utama membantu meningkatkan kecerdasan anak yaitu dengan gizi yang cukup, sehingga dia bisa berkembang dengan baik. Pada umur 0 sampai 5 tahun, anak mengalami pertumbahan dan perkembangan. Dimana masa itu yaitu masa keemasan (golden age), sehingga pada umur itu yaitu hal yang harus diperhatikan untuk menyampaikan gizi kepada si anak.Pola makan pada anak sangatlah harus di perhatikan, terutama pada buah-buahan, sayuran, gandum serta daging dan ikan segar haruslah diberikan dengan teratur.Adapun beberapa masakan yang baik untuk membantu mencerdaskan anak seolah-olah yang dikutip dari Cosmopolitan.com sebagai berikut.



1.Sayuran

    Bayam, tomat, wortel,brokoli,bawang bombay,serta sayuran yang berwarna lainnya sangat baik untuk menyehatkan dan menguatkan daya sel-sel yang ada di otak anak, lantaran yaitu yaitu sayuran yang berwarna mengandung antioksidan.


2.Buah-buahan


   Sama seolah-olah sayuran di atas, buah-buahan juga pilihlah buah yang berwarna, seolah-olah stawberry, blueberri,Pepaya,Jambu biji,Apukat dan buah-buahan lainnya.


3.Ikan


  Ikan sangat banyak mengandung omega-3, asam lemak DHA dan EPA yang bisa membantu pertumbuhan otak anak dengan baik. Ikannya boleh ikan maritim atau ikan air tawar dan untuk ikan maritim kami sarankan gunakanlah ikan salmon.


4.Telur


    Sumber protein yang satu ini sangatlah baik untuk diberikan pada anak, lantaran yaitu yaitu dengan mengkosumsi telur dengan teratur bisa meningkatkan daya ingat anak, terutama pada kuningnya yang mengandung kolin.


5.Daging


    Sama artinya dengan telur, daging juga bisa meningkatkan daya ingat yang kuat. Karena di dalam daging terkandung protein, zat besi, dan mineral yang tinggi.


6.Susu


    Kaya akan protein dan vitamin B, susu bisa membantu untuk meningkatkan perkembangan otam anak dan daya ingatnya.


7.Kacang Kedelai


    Tahu dan Tempe mempunyai kandungan protein, serat, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Meski masakan ini terbilang murah, tapi jangan mengabaikan manfaat yang terkandung di dalamnya.



   Untuk para orang renta khususnya ibu,Berikanlah makanan sehat dalam bentuk yang bervariasi, lantaran yaitu yaitu belum cerdik balig cukup logika sebagian besar mudah bosan serta dengan bentuk variasi, bisa memperkaya vitamin dan gizi anak.

Belum ada Komentar untuk "7 Kuliner Mencerdaskan Otak Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel