7 Manfaat Sayuran Sehat Mencegah Kanker

    7 Manfaat Sayuran Sehat Mencegah Kanker .Kanker yang bisa disebabkan oleh Gaya Hidup yang tidak sehat.Bisa juga dalam asupan mengkonsumsi masakan yang kita makan mempunyai kandungan zat yang berbahaya.Mengonsumsi masakan alami sangatlah perlu misalnya sayur mayur yang mengandung antioksidan dan nutrisi ialah salah satu tutorial terbaik untuk mencegah perkembangan kanker.Menurut andal seorang Dr Vimal Jain dari Kohinoor Hospital membagi beberapa jenis sayuran yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker, mirip dilansir oleh HealthMeUp ialah sebagai berikut ini.



(C) brokoli pixabay



1. Brokoli


    Sayuran hijau semacam brokoli, kubis, dan kembang kol ialah salah satu jenis masakan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker. Sayuran ini mengandung zat kimia yang disebut 3-carbinol. Zat kimia 3-carbinol diklaim ampuh untuk mencegah dan melawan kanker payudara.


2. Wortel


    Wortel tak hanya baik untuk kesehatan mata, namun juga untuk mencegah kanker. Sayuran berwarna oranye ini diketahui mengandung beta karoten, antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas dan mencegah kanker.


3. Anggur


    Tak hanya sayuran, ada juga buah-buahan yang baik untuk menangkal kanker. Salah satunya ialah anggur. Buah anggur, terutama yang merah dan hitam mengandung banyak bioflavonoid. Bioflavonoid ialah antioksidan kuat yang ditengarai bisa mencegah kanker.


4. Jeruk dan Lemon


    Jeruk dan lemon juga diketahui baik dikonsumsi untuk menangkal kanker. Jeruk dan lemon mengandung zat yang bernama limonene. Selain jeruk dan lemon, tomat juga baik untuk mencegah kanker. Karena tomat mengandung lycopene, ialah antioksidan kuat yang bisa melindungi tubuh dari kanker.


5. Bawang putih


    Bawang putih mengandung zat yang bisa meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, tubuh akan semakin terlindungi dari serangan kanker. Selain bawang putih, kunyit dan jahe juga diketahui mempunyai zat bernama Cox-2, ialah enzim yang memainkan tugas dalam melawan kanker usus besar.


6. Kacang


    Kacang mengandung banyak antioksidan yang bisa mencegah munculnya kanker. Sementara itu, buah tin juga diketahui mengandung benzaldehyde yang bisa melindungi tubuh dari kanker.


7. Kedelai


    Produk yang terbuat dari kedelai mirip susu kedelai dan lainnya mengandung phytoestrogen yang diketahui baik untuk kesehatan tubuh dan bisa menangkal kanker. Sementara itu, minuman lain mirip teh hijau juga mengandung polyphenol dan antioksidan kuat yang bisa mencegah kanker.




    Itulah tujuh masakan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah terkena kanker. Selain mengonsumsi masakan yang sehat, perhatikan juga gaya hidup dan kesehatan lingkungan Anda. Jangan lupa untuk selalu meragukan adanya tanda-tanda kanker. Mencegah dan merawat kanker sejak dini akan lebih baik daripada terlambat.

Belum ada Komentar untuk "7 Manfaat Sayuran Sehat Mencegah Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel