8 Cara Alami Atasi Rambut Beruban Dengan Bunga Sepatu


    Menghitamkan Rambut Beruban di usia 30an lebih yang masih relatif muda,normalnya muncul si Rambut Putih dikala seseorang sudah lanjut usia. Hal tersebut Karena semakin bau tanah fungsi badan akan semakin menurun.Tetapi kadang kala rambut yang memutih juga menjadi dilema bagi orang-orang yang masih terhitung muda.



Hal



 (C) pixabay


     Rambut beruban di usia muda yang disebabkan karena banyak sekali hal, antara lain gangguan pada fungsi kelenjar tiroid, kekurangan vitamin B12, menopause dini, atau gaya hidup yang tidak sehat, menyerupai merokok. Pola makan tak seimbang, dengan konsumsi garam, daging, dengan produk olahan susu yang berlebihan juga mampu menjadikan uban prematur ini.Berikut ini terdapat 8 Cara Mengatasi Rambut Beruban menyerupai yang dikutip dari Boldsky.com.


Cara Alami Menghitamkan Rambut Beruban




1.Kelopak Bungan Sepatu Dapat Atasi Rambut Beruban


    Kelopak bunga sepatu dapat menawarkan kilau alami pada rambut dan memperbaiki kondisi rambut yang rusak.Selain itu dapat mengembalikan warna rambut yang berubah karena uban.Untuk membuat materi perawatan rambut dari bunga sepatu, panaskan sedikit minyak. Bisa minyak kelapa, zaitun, atau kemiri yang biasa Anda pakai untuk merawat rambut. 


    Dengan cara,Memasukkan beberapa lembar kelopak bunga sepatu pada minyak zaitun.Biarkan hingga kandungan dalam bunga meresap dan minyak berubah warna.Oleskan minyak ini ke kulit kepala dan pijat perlahan selama 30 menit supaya meresap ke dalam kulit kepala. Setelah itu bilas dan cucilah rambut menyerupai biasa.Atau Anda mampu menghaluskan beberapa lembar kelopak bunga sepatu dan menggunakannya untuk cream bath. Jika dilakukan dengan rutin perawatan ini akan membuat rambut beruban Anda kembali hitam.


2.Susu dan Yogurth Dapat Atasi Rambut Beruban


  Gunakan susu pasteurisasi atau yogurt untuk masker rambut setidaknya seminggu sekali. Diamkan selama lima belas menit, kemudian bilas dengan air hangat. Tidak perlu dibersihkan dengan shampo. Lakukan perawatan ini secara rutin, paling tidak seminggu dua kali supaya kesannya maksimal.


3.Minyak Kelapa Dapat Atasi Rambut Beruban


  Minyak ini kaya akan kandungan vitamin E, vitamin K, dan zat besi yang baik untuk menstimulasi pertumbuhan dan regenerasi sel di batang rambut.Campurkan dengan sedikit air perasan lemon lalu oleskan pada batang rambut, dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih.Lakukan perawatan ini secara rutin, minimal tiga hari sekali untuk menerima hasil maksimal.




4.Madu Dapat Atasi Rambut Beruban


    Madu memang banyak manfaat salah satunya untuk menghitamkan rambut beruban.Untuk mengembalikan warna rambut yang beruban ke kondisi semula, gunakan madu untuk cream bath. Anda mampu menambahkan sedikit perasan lemon untuk memperkuat fungsi antioksidan. Setelah keramas, oleskan madu di kulit kepala dan batang rambut, kemudian pijat lembut hingga benar-benar meresap. Diamkan selama setengah jam sebelum dibilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali. Selain rambut beruban berkurang, Anda akan mendapati rambut jadi lebih sehat bercahaya.


5.Teh Hitam Dapat Atasi Rambut Beruban


   Teh hitam yang paling tinggi kandungan kafein-nya cocok untuk mengatasi rambut beruban. Kandungan pewarna alami dan antioksidan dalam teh hitam mampu dimanfaatkan untuk mewarnai rambut kelabu secara alami sekaligus menutrisinya.


   Anda mampu membilas rambut dengan larutan kopi setiap dua hari sekali untuk mengembalikan warna rambut yang memudar karena uban. Setelah rambut dibilas dengan teh hitam, pijat-pijat batang rambut, kemudian diamkan selama 30-60 menit supaya cairan meresap ke batang rambut. Setelah itu bilas hingga bersih.



6.Bawang Merah Dapat Atasi Rambut Beruban


   Cairan pada bawang merah yang membuat mata terasa pedih itu ternyata ampuh untuk melawan kerontokan rambut dan uban. Selain itu dapat menawarkan kilau sehat alami pada rambut, karena bawang merah mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan rambut.


    Untuk mengatasi rambut yang beruban Anda mampu membuat masker rambut dari bawang merah. Caranya mudah saja. Anda tinggal menghaluskan segenggam bawang merah. Kemudian pakailah sebagai masker rambut. Oleskan dari pangkal hingga ujung rambut. Kemudian bungkus kepala dengan shower cap. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas hingga benar-benar bersih. Pastikan tidak ada luka di kulit kepala untuk menghindari iritasi akhir cairan bawang merah yang tajamLakukan perawatan ini minimal sebulan sekali untuk menerima hasil yang maksimal.



7.Daun Jambu Dapat Atasi Rambut Beruban


   Nutrisi dan antioksidan dalam daun jambu memiliki kegunaan untuk menjadikan rambut lebih lebat dan mencegah uban prematur.Untuk merawat rambut yang mulai beruban, haluskan segenggam daun jambu biji segar hingga menjadi pasta. Setelah itu gunakan untuk cream bath. Oleskan pada kulit kepala dan pijat-pijat lembut supaya meresap hingga ke akar. Jangan lupa untuk mengoleskan juga ke batang rambut. Setelah didiamkan selama setengah jam, kemudian bilas rambut dan kulit kepala hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk menerima hasil yang maksimal.


8.Jahe Dapat Atasi Rambut Beruban


    Untuk mengatasi rambut beruban, buatlah campuran dari parutan jahe segar dan susu atau madu. Aduk hingga merata, hingga menjadi pasta kental. Pastikan komposisi parutan jahe lebih banyak daripada susu dan madunya. Kemudian usapkan campuran tadi ke batang rambut dan kulit kepala secara merata. Pijat lembut kulit kepala selama beberapa menit, kemudian diamkan hingga 3o menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Pastikan tidak ada luka di kulit kepala dan jangan menggaruk selagi memijat kepala untuk menghindari rasa perih.



Menghitamkan Rambut Beruban dengan bunga sepatu




   Ternyata semua materi alami tersebut ada di alam bumi tanah air Indonesia.Dengan hal ini memanfaatkan Bunga Sepatu dengan cara alami yang baik tanpa merusaknya.Semoga dapat bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "8 Cara Alami Atasi Rambut Beruban Dengan Bunga Sepatu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel