Aneka Resep Jus Buah Segar Untuk Berbuka Puasa

Aneka Resep Jus Buah Segar untuk Berbuka Puasa – Di bulan berkat kalau berbuka biasanya tidak ketinggalan aneka macam minuman segar yang cepat memulihkan kondisi badan yang seharian kurang cairan. Salah satu yang biasanya disukai adalah minuman jus buah. Kali ini untuk pemanis wangsit sajian berbuka akan di bahas aneka macam resep jus segar untuk berbuka. Tidak cuma satu resep tetapi lebih dari satu jus buah yang akan kita bahas disini, mau?


Minuman jus selain segar juga banyak menawarkan manfaat bagi badan sebab di buat dari bahan buah yang banyak mengandung zat yang diperlukan tubuh. Pemilihan jus untuk dihidangkan ketika berbuka menjadi alternatif untuk pendamping kuliner sehat yang disiapkan. Paling terkenal jus buah segar, anda suka yang mana? Disini ada aneka macam resep jus buah segar adalah diantaranya jus semangka, jus jeruk, jus mangga dan aneka macam aneka jus atau sop buah lainnya.


Memang, di bulan berkat meski udara tidak begitu panas sekalipun kita tetap akan membutuhkan jenis sajian atau minuman yang akan disantap ketika berbuka. Hal ini sebab tentunya sehabis seharian berpuasa kita akan menghabiskan banyak cairan tubuh. Untuk sajian berbuka tadi kita dapat menyiapkan aneka macam minuman segar yang dapat cepat memulihkan stamina kita. Beberapa jenis minuman yang dapat kita sajikan untuk waktu berbuka antara lain sebagai berikut!




  1. Resep bajigur yang mudah

  2. Cara menciptakan sop buah segar

  3. Cara menciptakan bubur ketan hitam

  4. Resep es stroberi segar dan sehat

  5. Cara menciptakan sekoteng yang segar nikmat

  6. Aneka resep minuman jus ketika puasa

  7. Resep minuman jus alpukat

  8. Resep minuman jus buah

  9. Resep minuman jus strawberry

  10. Resep minuman jus jeruk

  11. Resep minuman jus semangka

  12. Resep minuman jus alpukat dalam bahasa inggris

  13. Resep minuman jus wortel

  14. Resep minuman jus sehat









Sebenarnya untuk menciptakan jus buah caranya tidaklah sulit, sebagian besar sudah dapat menciptakan sendiri. Meski demikian terkadang kita memerlukan variasi baru dalam resep yang disajikan. Tidak punya ide, silahkan pilih dan sajikan salah satu Minuman Jus Buah Segar untuk Berbuka Puasa yang akan diberikan di bawah ini. Enak, segar dan gampang dibuat, silahkan dicoba!


Resep Jus Semangka untuk Berbuka Puasa


Kalau yang suka dengan buah semangka dapat menciptakan jus semangka, mau tahu bagaimana tutorial menciptakan jus semangka yang segar, silahkan coba resep berikut!


Bahan Jus Semangka



  • 250 gr semangka tanpa biji

  • 4 sendok makan madu

  • 1/2 sari buah jeruk lemon

  • 1 gelas es serut



Cara Membuat Jus Semangka



  1. Campur semua bahan tadi jadi satu dan masukkan ke dalam juicer atau blender hingga buah halus dan tercampur rata

  2. Hidangkan langsung selagi masih segar dan dingin




Foto: Jus Semangka/female.com


Jus semangka sudah siap disajikan. Paling lezat disantap ketika cuaca panas, ketika haus dan sangat menyegarkan. Silahkan dicoba di rumah.



Resep Jus Mangga untuk Berbuka Puasa


Selain semangka, mangga juga banyak dibentuk sebagai minuman jus. Untuk persiapan berbuka anda dapat menyiapkan minuman jus mangga tersebut. Tutorial menciptakan jus mangga segar tidaklah sulit, silahkan dicoba dengan panduan resep berikut.


Bahan Jus Mangga



  • 2 buah mangga harum manis

  • 1 mangkuk es serut

  • 5 sendok makan sirup vanila



Cara Membuat Jus Mangga



  1. Kupas mangga kemudian potong kotak-kotak kecil

  2. Blender mangga bersama sirup dan es serut hingga halus

  3. Hidangkan dingin-dingin


Bagaimana, segar bukan? Ya, tidak semua suka dengan buah mangga namun kalau sudah menjadi jus seperti ini siapa yang dapat menolak kesegarannya, apalagi ketika puasa seperti ini.


Jus Jeruk untuk Berbuka Puasa


Bagaimana dengan jus jeruk, sudah sangat umum dan aneka macam yang suka, anda mau? Kalau ingin menyajikan minuman jus buah jeruk ini silahkan coba dengan panduan resep menciptakan jus yang akan diberikan di bawah. Praktis dan praktis, silahkan di coba!


Bahan Jus Jeruk

3 Buah Jeruk, Buang Kulit Dan Bijinya

50 ml Air

20 ml Air gula

Es batu


Cara Membuat Jus Jeruk



  1. Masukan jeruk kedalam blender

  2. Masukan air,es watu dengan air gula, dan blender kira-kira 5 menit

  3. Sajikan dengan gelas dan diberi hiasan kulit jeruk.



Hems…segar deh pokoknya, siapa yang suka silahkan dipilih saja Aneka Resep Jus Buah Segar untuk Berbuka Puasa yang disukai. Atau kalau suka dapat digilir saja, kan banyak resep jus yang dapat kita siapkan setiap sore menjelang berbuka. Segar dan lezat siapa yang dapat menolaknya? 

Belum ada Komentar untuk "Aneka Resep Jus Buah Segar Untuk Berbuka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel