Awas Ancaman Zat Kimia Yang Sering Kita Makan

    Awas Bahaya Zat Kimia Yang Sering Kita Makan. Dijaman modern kini ini,kita dalam memilah kuliner yang sehat lagi baik bagi tubuh kita sangatlah sulit.Apalagi denger-denger kini ini jajanan gorengan yang materi pengolahannya dicampuri oleh zat kimia berbahaya.Untuk menarik pembeli, biasanya kuliner tersebut di buat dengan bentuk, warna atau pun busuk yang sedap dan menarik biar pembeli tertarik untuk membelinya.


Awas

(c) pixabay


       Kebiasaan kita dalam membeli kuliner yang dalam bentuk kemasan yang mampu langsung di makan atau pun di masak sebentar.Namun anda harus hati-hati, bahwa kuliner kemasan seolah-olah yang banyak dijual di pasaran mengandung banyak materi kimia yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.Oleh alasannya yakni yakni yakni itu, kamu harus berhati-hati ketika membeli makanan, kamu mampu melihat komposisinya terlebih dahulu. Karena ada beberapa materi kimia yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.Lalu, materi kimia apa saja yang berbahaya terdapat dalam makanan? Berikut ini ada beberapa Zat Kimia Berbahaya Yang Sering Kita Makan seolah-olah yang dilansir oleh Merdeka.



1. Zat Arsenik


     Arsenik merupakan salah satu zat kimia yang berbahaya dan sering ada di dalam kuliner dan minuman yang berbentuk kemasan. Arsenik ini ditemukan dalam air serapan tanah, yang jika di konsumsi dalam jumlah banyak akan mampu menjadikan penyakit kanker dalam jangka panjang.


2. Pewarna Buatan


    Pewarna buatan mempunyai dua jenis, yakni pewarna khusus untuk makanan, dan pewarna yang bukan untuk makanan, atau pewarna tekstil. Nah, yang berbahaya itu bukan pewarna untuk kuliner tetapi pewarna tekstil yang sering dipakai orang-orang untuk memberi warna pada kuliner mereka. Hal ini dilakukan alasannya yakni yakni yakni pewarna tekstil jauh lebih murah dibanding dengan pewarna makanan.


3. Pemanis Buatan


    Pemanis buatan bukanlah merupakan gula, tetapi tambahan buatan yang sering di jual di toko-toko dalam kemasan, seolah-olah sari manis. Nah,pemanis buatan ini sangat berbahaya untuk kesehatan, alasannya yakni yakni yakni mengandung berbagai zat berbahaya seolah-olah aspartame, sucralose, saccharin, dan acesulfame potassium.


4. BHA


     BHA merupakan kependekan dari Butylated Hydroxyanisole yakni zat kimia yang biasanya di gunakan untuk menstabilkan rasa kuliner dan juga untuk menciptakan kuliner lebih awet. Zat kimia ini sangat berbahaya untuk kesehatan, alasannya yakni yakni yakni dalam jangka panjang mampu menjadikan kanker.


5. Nitrat


    Nitrat merupakan zat kimia yang dipakai untuk memberi rasa gurih pada ikan dan daging dan juga mampu mengawetkan kuliner tersebut. Zat ini biasanya terdapat dalam kuliner dalam kemasan kaleng. Nitrat ini sangat berbahaya bagi kesehatan, alasannya yakni yakni yakni mampu menjadikan penyakit diabetes tipe 2 dan juga penyakit jantung. Oleh alasannya yakni yakni yakni itu, ada baiknya untuk berhati-hati jika ingin membeli kuliner kaleng yang di jual di pasaran


6. Merkuri


    Merkuri salah satu zat kimia berbahaya yang sering ada dalam kuliner kemasan. Merkuri ini biasanya sering terbawa oleh ikan yang dikatakan banyak mengandung  nutrisi dan omega-3. Merkuri ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika di konsumsi secara terus menerus.


7. BPA


    BPA merupakan kependekan dari Bisphenol A yang sangat berbahay bagi kesehatan tubuh. BPA ini sering terkandung dalam materi kemasan makanan, seolah-olah plastik yang mampu bercampur dengan makanan, jika kuliner tersebut di panaskan. BPA ini mampu menjadikan penyakit kanker jika di konsumsi secara terus-menerus dalam jangka panjang.


   Itulah ia ke 7 zat kimia berbahaya yang terkandung di dalam makanan. Untuk itu, kita harus berhati-hati ketika membeli makanan.


Belum ada Komentar untuk "Awas Ancaman Zat Kimia Yang Sering Kita Makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel