Masakan Chicken Tikka, Resep Luar Negeri

Masakan Chicken Tikka, Resep Luar Negeri – Terdapat aneka macam resep makanan luar negeri yang belum atau tidak sama pernah ter-pikirkan oleh kita untuk mencoba, sebab kita tidak tahu mengenai cara-cara memasaknya terkadang pula nama masakannya kita juga tidak tahu. Nah kini saya akan menjelaskan kepada anda semua bagaimana cara menciptakan chicken tikka. Masakan ini merupakan sebuah hasil makanan dari kombinasi ayam dan beberapa materi lain menyerupai yogurt. Tutorial masaknya pun agak unik ialah ayam harus kita rendam sekitar 6 jam dahulu sebelum proses memanggang.


Untuk kita yang suka dengan jenis sajian ayam panggang tampaknya makanan ala luar negeri ini sangat cocok untuk di coba. Masakan ini merupakan olahan materi dasar ayam yang dipanggang dengan tips trick yang berbeda. Cukup menarik, enak dan mampu menjadi suplemen sajian makanan yang mampu kita sajikan untuk keluarga tercinta.


Daging ayam yang akan kita olah bukan menyerupai dikala akan dibentuk menjadi ayam panggang yang biasa kita buat. Bahan daging ayam tersebut akan kita potong kecil-kecil lalu direndam dalam bumbu yang sudah disiapkan. Baru sesudah itu campuran materi ayam yang sudah diberi bumbu tersebut kita panggang memakai oven. Pasti sudah tidak tabah ingin cepat-cepat membuat masakan ayam ini bukan? Ayo segera lah ke dapur dan menyiapkan segala sesuatu yang kita perlukan.



Bahan yang diperlukan

Yang kita butuhkan antara lain ialah materi dan bumbu untuk membuat masakan ini. Supaya makanan ayam ini mantap dan enak kita harus membumbui dan menambahkan materi lain. Untuk lebih jelasnya di bawah ini sudah saya tuliskan bahan- bahannya antara lain yaitu:


  • 4 buah dada ayam tanpa tulang dan kulit

  • 10 sendok makan yogurt

  • 2 buah tomat besar, iris-iris

  • 2 sendok makan daun ketumbar, cincang


Bahan dasar makanan ini ialah daging ayam, kita pilih belahan dada ayam tanpa kulit dan juga tulang sebab daging ayam tersebut nanti akan kita potong-potong. Selain itu kita membutuhkan yogurt, tomat ukuran besar dan juga daun ketumbar. Supaya cepat mencoba resep makanan ini maka mari kita siapkan saja langsung aneka macam materi yang ada dalam daftar di atas.



Bumbu yang diperlukan

Dalam setiap makanan niscaya kita membutuhkan yang namanya bumbu untuk kelezatan makanan yang kita buat. Tanpa bumbu makanan yang akan kita buat tidak akan terasa apa-apa melainkan tawar. Ini ia bumbu-bumbu nya sebagai berikut:


  • 4 siung bawang putih, memarkan

  • 1 buah bawang bombay kecil, cincang

  • 1 buah bawang bombay besar, iris tipis-tipis membentuk cincin

  • 3,5 cm jahe, kupas dan cincang

  • 1 1/2 sendok teh cabe bubuk

  • 1 sendok makan ketumbar

  • 1 sendok teh garam

  • Coba juga makanan chicken curry resep luar negeri


Ada bawang putih, bawang bombai dan juga jahe yang akan kita gunakan sebagai bumbu. Selain itu kita juga memakai cabe tetapi cabe bubuk dan juga ketumbar serta garam. Bumbu-bumbu tersebut tidak selengkap menyerupai dikala kita menciptakan makanan lokal dengan materi dasar daging ayam namun untuk duduk perkara rasa, makanan ini cukup mampu diandalkan.



Cara memasak

Cara memasak  chicken tikka ini ialah di panggang, tetapi memang agak sedikit berbeda dengan makanan ayam lainnya sebab semua materi dan bumbu yang telah tersedia tidak langsung kita masak melainkan ada tahapan lain sebelum kita mulai memanggang  ialah proses perendaman.


Ayam kita rendam terlebih dahulu dengan bumbu sekitar semalaman sebelum proses pemanggangan kita lakukan. Mirip kayak mau buat telur asin ya teman-teman cuman bedanya perendaman telur asin agak usang dan tips trick memasaknya direbus bukan dipanggang. Berikut ini ialah langkah- langkah membuat chicken tikka ini:



  1. Campur yogurt, bawang putih, jahe, bawang bombai kecil, cabe bubuk, ketumbar dan garam untuk merendam, sisihkan.

  2. Potong-potong ayam menjadi bentuk kubus 2,5 cm. Tambahkan bumbu perendam, campur rata, tutup dan dingin-kan selama 6 jam atau semalaman.

  3. Panaskan pemanggang. Panggang ayam selama 5-8 menit, balik sesekali sampai matang merata. Hiasi dengan cincin bawang bombai, tomat dan daun ketumbar

  4. Sajikan untuk 4 orang.


Sudah tidak pada ingin tau lagi kan sesudah dijelaskan semuanya. Kita wajib mencobanya Masakan Chicken Tikka, Resep Luar Negeri ini sebab makanan ayam panggang ini memang benar- benar beda dengan ayam bakar yang lain. 

Belum ada Komentar untuk "Masakan Chicken Tikka, Resep Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel