Cara Atasi Stres Dengan Terapi Musik

    Manfaat Terapi Musik untuk mengurangi tingkat stres yang berlebih.Rasa Stres yang berlebih yang sangat mendesak serta penat dikepala yang sulit diatasi.Hal ini banyak dari sebagian orang yang memanfaatkan media musik tak hanyak sekedar penghibur semata,melainkan dikala ini sebagai terapi untuk menyembuhkan stres.




(C) image.google



       Menurut ilmu ilmiah seolah-olah yang dikutip dari terapimusik.com telah dilakukan penelitan mengenai manfaat terapi musik dan gelombang otak bagi tubuh dan pikiran. Dengan memperdengarkan musik dan gelombang suara dengan frekuensi tertentu kepada subyek atau akseptor dalam riset. Dengan peralatan EEG (Electroencephalograph) bisa diamati contoh gelombang otak peserta.Di monitor terlihat, otak para akseptor mengeluarkan gelombang yang berbeda-beda sesuai dengan jenis musik dan frekuensi gelombang suara yang di berikan kepada mereka.Berikut ini Cara Atasi Stres Dengan Terapi Musik seolah-olah yang dilansir oleh about.com.



1.Musik Dapat Menghilangkan Stres


    Saat anda sedang mendengarkan Musik,hal tersebut bisa membantu tubuh Anda untuk keluar dari rasa resah dan berdiri kembali semangat untuk melakukan kegiatan lain yang lebih produktif. Selain itu, musik akan membantu akan merasa lebih berenergi.


2.Peran Musik Sebagai Meditasi


   Percaya atau tidak, musik itu bisa membantu otak Anda mencapai tingkatan meditasi. Pada tahapan ini, otak akan dibantu melepaskan stress. 


3.Musik Membantu Berpikir (+)


    Mendengarkan Musik dengan beat cepat bisa memberikan semangat dan melepaskan pikiran-pikiran jelek menjadi lebih happy. Musik-musik upbeat dipercaya bisa memberikan rasa optimis dan positif. Pilih lagu-lagu berirama cepat favorit Anda, putar dengan volume maksimal dan biarkan tubuh Anda bergerak bebas mengikuti iramanya.


4.Peran Musik Terhadap Sikap


     Musik yang mempunyai lirik bisa membawa imbas pada pikiran Anda. Jika Anda sedang galau, kami sarankan Anda untuk memutar musik dengan lirik-lirik yang memberikan semangat hidup. Lirik lagu secara tidak sadar bisa mensugesti alam bawah sadar Anda. Maka itu, lagu-lagu dengan lirik nyata akan memberikan pasokan energi yang baik dan membantu Anda melihat dunia dari sisi yang lebih indah. 



     Itulah beberapa tugas perihal manfaat terapi musik.Dengan musik menciptakan hidup kita menjadi lebih berwarna.Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi Stres Dengan Terapi Musik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel