Cara Mencegah Dan Sembuh Dari Kanker

  Kanker yang merupakan penyakit yang mudah sekali berkembang pesat.Meskipun bisa dikatakan sebagai penyakit mematikan dan meski ada juga perjuangan kita untuk menghindarinya.Namun jangan khawatir berikut ini ada Cara Mencegah dan Sembuh Dari Kanker seperti yang dikutip dari Healteup.



Kanker

 (c) Healteup Thinkstock foto / Getty Images



      Penyebab kanker yang belum sanggup diketahui secara pasti, menciptakan para dokter tidak hentinya mengampanyekan pencegahan kanker. Seperti yang diungkapkan seorang dokter di Mumbai India Dr. KM Sunesara jikalau kanker sanggup dicegah. “Ada beberapa hal termasuk pola gaya hidup yang perlu diubah untuk menghindari kanker,”kata Sunesara, menyerupai dikutip TimesofIndia.



1. Ganti segera panci atau penggorengan yang sudah lama


      Ganti segera panci dan penggorengan yang sudah usang dipakai. Apalagi jikalau alat memasak Anda sudah ada yang gosong. Gosong itu biasanya mempunyai senyawa asam PFOA (asam perflurooctanic) yang berbahaya. Karena sanggup meresap ke makanan. Asam ini diteliti berhubungan dengan pertumbuhan kanker.



2. Berhenti merokok dan jangan menghirup asap rokok


     Memang ini pencegahan yang klasik. Tapi sudah banyak kasus penyakit kronis yang disebabkan oleh kebiasaan merokok.


“Satu rokok sehari saja sanggup meningkatkan risiko kanker paru-paru, kandung kemih, ginjal, tenggorokan dan mulut. apalagi jikalau kebiasaan ini dilakukan setiap hari dan bertahun-tahun,” katanya.


3. Hindari matahari Langsung

    Sumber vitamin D yang berasal dari matahari dikala ini tidak sebaik dulu. berdasarkan Sunesara, ancaman matahari sanggup mengakibatkan seorang terkena kanker kulit.


“Hindari paparan sinar UV dan jangan lupa untuk mengenakan tabir surya setiap keluar rumah,”kata Sunesara.



4. Menjaga berat badan


     Obesitas atau kelebihan berat tubuh juga akan meningkatkan risiko kanker. Untuk mencegahnya, jikalau perlu Anda harus menurunkan berat badan. Berpikirlah untuk sehat agar sanggup mengurangi risiko kanker Jangan lupa mengukur BMI Anda secara teratur.



5. Pilih Cuci tangan dengan air dan kurangi penggunaan Hand Sanitiser


    Triclosan dikala ini banyak ditemukan dalam semua produk pembersih tangan dan produk perawatan tubuh. Tapi penggunaan yang terlalu sering ternyata sanggup mengakibatkan iritasi, gangguan hormon dan kanker. Dr Sunsesara menyarankan untuk menentukan sabun biasa atau air saja, lantaran lebih efektif sebagai sabun antibakteri.



6. Kurangi penggunaan ponsel


    Ponsel mempunyai frekuensi yang bisa merusak otak Anda. Menurut Laporan Panel Kanker, frekuensi tersebut bisa merusak sel-sel otak dan bisa mengakibatkan kanker otak dalam jangka panjang. Gunakan ponsel hanya untuk menelepon atau mengirim pesan dan tetap gunakan hands free untuk mengurangi pengaruh frekuensinya.




7. Minum Banyak Air Putih dan Hindari Alkohol


     Minum banyak air bisa mengurangi risiko kanker kandung kemih dan Ginjal sehat. dengan tutorial pengenceran konsentrasi distributor penyebab kanker dalam urin dan membantu untuk flush mereka melalui kandung kemih lebih cepat. Makara mengkonsumsi air yang cukup sepanjang hari.




8. Jangan pernah mengabaikan nyeri


     Jika Anda mengalami rasa sakit atau kembung selama beberapa hari, maka jangan mengabaikannya. Bisa jadi gejala ini merupakan jenis kanker tertentu. Jadi, setiap kali Anda mengalami jenis sakit, cari proteksi medis segera.




9. Konsumsi Buah dan Sayuran

      Mengkonsusi Buah dan Sayuran itu penting,karena disitu ada banyak ineral dan vitamin yang bisa menjaga metabolise tubuh anda.


    



10. Kurangi makan daging yang digoreng


     Senyawa penyebab kanker akan terbentuk dikala lemak dari daging menetes ke api. Dengan demikian, untuk mencegah kanker cobalah untuk mengukus atau merebus daging.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mencegah Dan Sembuh Dari Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel